Persijap Tunjuk Pelatih Asal Jerman

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 03 Jan 2018, 09:14 WIB
Patrick Sofian Ghigani

Bola.com, Jepara - Persijap Jepara resmi menunjuk pelatih asal Jerman, Patrick Sofian Ghigani sebagai juru taktik. Pelatih jebolan klub amatir Jerman itu akan meulai membentuk skuat untuk menghadapi kompetisi Liga 3 musim depan. Menurut rencana, Ghigani akan datang ke Jepara pada 10 Januari.

CEO Persijap, Esti Puji Lestari menilai Ghigani merupakan sosok yang pas untuk menjadi pelatih Persijap saat ini. Apalagi dia sudah mengetahui atmosfer sepak bola Indonesia saat aktif bermain bersama Cendrawasih Papua dan Persiraja Aceh 2011.

Ghigani juga pernah menangani klub amatir di Oching, Bayern, TSV Geiselbullach.

''Dia punya pengalaman dalam mengembangkan pemain muda. Untuk itu kemampuan yang dirinya miliki bisa mengangkat prestasi Persijap nantinya,'' ungkap Esti.

Untuk menemani kerja Ghigani, manajemen Persijap juga menunjuk Anjar Jambore Widodo sebagai Asisten Pelatih. Penunjukan Anjar lebih dikarenakan karena ia sangat paham dengan karakter lokal sepak bola Jepara.

Mantan pelatih PON Jateng itu diharapkan mampu berkolaborasi dengan sang pelatih kepala. Selain Anjar, Ghigani akan ditemani sang adik Ennis Ghigani sebagai pelatih fisik, serta Firmansyah sebagai pelatih kiper.

''Semoga beliau dengan pengalaman dan motivasinya yang ingin membawa Persijap ke level atas lagi bisa bersinergi secara baik dengan pelatih asing yang ditunjuk,'' paparnya.

Rencananya, Persijap langsung mengadakan seleksi tertutup hingga 16 Januari, kemudian dilanjutkan proses seleksi terbuka hingga akhir Januari. Setelah itu, mereka mengadakan training camp pada awal Februari, dan menggelar tiga uji coba hingga akhir Februari, sebagai bagian dari persiapan menghadapi Liga 3 yang akan digelar Maret.

 

viona putriviona putri

dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188