Sukses


CEO PSM Persilakan Ferdinand Sinaga ke Klub Malaysia

Bola.com, Makassar - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menegaskan pihaknya tidak menghalangi kepergian strikernya Ferdinand Sinaga ke Kelantan FA.

"Terus terang secara pribadi dan tim, saya menyayangkan keputusan Ferdinand. Tapi, saya tidak mungkin melarang pemain yang ingin pindah dengan alasan ingin mengembangkan kemampuannya," ujar Munafri pada jumpa media di Hotel Aryaduta Makassar, Rabu (3/1/2017).

Pada pertemuan manajemen, pelatih dan pemain di tempat sama, Ferdinand tidak lagi bersama tim.

"Pada 1 Januari lalu, Ferdinand menelpon saya mengabarkan ada klub Malaysia yang ingin merekrutnya. Saya sudah memberikan sejumlah argumen agar dia bertahan di PSM. Tapi dia memilih keluar," jelas Munafri.

Munafri mengaku kepergian Ferdinand jadi pukulan telak buat PSM jelang melakukan pemusatan latihan di Bali, 5-15 Januari. "Bersama Wiljan Pluim, Ferdinand adalah pemain yang tampil baik bersama PSM di Liga 1. Dalam kondisi saat ini, sulit mencari pemain yang sepadan dengan Ferdinand," tegas Munafri.

Munafri menambahkan, pada bulan lalu, dirinya selaku CEO PSM sudah bersepakat dengan Ferdinand terkait durasi kontrak. "Soal kontrak dua tahun di PSM, dia yang menentukan bukan kami. Kalau pun saat itu, belum ada tanda kontrak karena saya memang berencana kontrak pemain lokal dilakukan bersamaan," kata Munafri.

Munafri pun berharap karier Ferdinand Sinaga bersinar di Malaysia. "Ferdinand adalah pemain berkarakter yang selalu ingin membawa timnya meraih kemenangan. Dia adalah pemain yang berguna buat tim," tutup Munafri.

 

Video Populer

Foto Populer