Sukses


Mitra Kukar Siap Rekrut Mantan Pemain Liverpool

Jakarta - Mitra Kukar terus mempersiapkan diri jelas musim baru. Salah satunya memboyong pemain-pemain baru dengan kualitas jempolan.

Paling anyar, mereka dikabarkan selangkah lagi merekrut mantan pemain Liverpool, Danny Guthrie.

CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, membenarkan bahwa klubnya segera merekrut Guthrie. Tapi, saat ini masih proses finalisasi sebelum tanda tangan kontrak dan diperkenalkan ke publik.

"Hari ini pemainnya (Guthrie) tes medis dengan Mitra Kukar, setelah itu langsung diumumkan," ungkap Endri dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Kamis (4/1/2018).

"Kami kontrak satu musim. Nilai kontrak dia masih di batas aman anggaran kami lah," beber pria yang juga menjabat Manajer Timnas Indonesia U-22 ini.

Endri menjelaskan, Guthrie tidak melalui proses seleksi sebelum dikontrak Mitra Kukar. Dia percaya kualitas pemain yang pernah berkiprah di kompetisi kasta teratas Liga Inggris, tak perlu diragukan.

2 dari 2 halaman

Produk Akademi

Eks Liverpool, Danny Guthrie merapat ke Mitra Kukar (AFP)

Guthrie merupakan produk akademi Liverpool, dan mengawali karier profesionalnya bersama The Reds. Pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang tengah ini juga sempat berkostum Southampton, Newcastle United, Bolton Wanderes, dan Fulham.

Terakhir, pemain yang pernah dipanggil Timnas Inggris U-16 ini memperkuat Blackburn Rovers pada 2015-2017. Di kompetisi tertinggi Inggris, Premier League, total Guthrie membuat 103 penampilan.

Kabar Guthrie segera berkostum Mitra Kukar juga dibenarkan sang agen, Danny Tarrus. Menurut Danny, antara klub berjulukan Naga Mekes dengan pemain berusia 30 tahun itu sudah mencapai kesepakatan.

  • Mitra Kukar adalah klub sepak bola asal Kalimantan Timur yang bermain di Liga Indonesia.
    Mitra Kukar adalah klub sepak bola asal Kalimantan Timur yang bermain di Liga Indonesia.
    Mitra Kukar adalah klub sepak bola asal Kalimantan Timur yang bermain di Liga Indonesia.

    Mitra Kukar

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer