Sukses


Ini Alasan Arema Tunjuk Dendi Santoso Jadi Kapten

Bola.com, Malang - Arema FCmenunjuk kapten baru dalam uji coba melawan PSIS Semarang, Kamis (4/1/2018) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Pelatih Joko ‘Getuk’ Susilo menyematkan ban kapten kepada Dendi Santoso dengan sebuah seremonial sebelum kick-off. Musim lalu Arema menunjuk Ahmad Alfarizi sebagai kapten tim.

Usai pertandingan, Getuk menjelaskan alasan menunjuk Dendi sebagai kapten baru. “Dendi bergabung dengan Arema sejak usia hampir 13 tahun. Sampai sekarang dia masih bertahan di Arema. Jadi layak kalau sekarang dia menjadi kapten tim,” kata Getuk.

Dendi memang pemain yang belum pernah berpindah klub dari Arema. Hanya di musim 2012 awal dia sempat bermain beberapa bulan di Arema Indonesia yang bermain di IPL.

Setelah itu dia kembali ke Arema yang bermain di ISL. Perpindahan itu memang diluar rencana. Hampir semua pemain lama bermain di Arema Indonesia karena bermain di kompetisi resmi kala itu. Saat jadi kapten tim untuk pertama kalinya sore tadi, Dendi dianggap belum maksimal. Namun Getuk masih memberikan toleransi.

“Kapten baru sore ini masih belum sempurna. Tapi saya apresiasi keberaniannya untuk bisa menjalankan tugas baru sebagai kapten utama tim,” jelasnya.

Lantas bagaimana dengan status Alfarizi? Ternyata bek kiri Arema itu masih menjabat sebagai kapten. Karena ada beberapa pemain yang disiapkan sebagai kapten tim. “Alfarizi masih kapten. Dan masih ada juga pemain lainnya,” imbuhnya.

Dalam pertandingan tadi, Dendi sempat terlihat tegang. Beberapa kali dia lebih cepat melepas bola. Padahal biasanya dia berani membawa bola kedepan untuk melewati pemain lawan dan menyodorkan umpan matang kepada barisan striker Arema.

“Memang ada rasa tegang. Bukan hanya sebagai kapten tim. Tapi juga karena sudah lama tidak bermain di dalam stadion yang dipenuhi Aremania,” jelas Dendi.

Dengan ditunjuknya Dendi sebagai kapten, besar kemungkinan dia akan dipercaya sebagai pemain utama Singo Edan. Pada musim lalu Dendi cukup sering duduk di bangku cadangan karena di sektor sayap kanan Arema memiliki banyak stok pemain.

Video Populer

Foto Populer