Bhayangkara FC Santai Kehilangan Evan Dimas dan Spasojevic

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Jan 2018, 06:07 WIB
Bhayangkara FC

Bola.com, Depok - Bhayangkara FC sudah memulai persiapan menuju musim 2018 dengan menggelar pemusatan latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Kamis (4/1/2018). Meski tak diperkuat lagi oleh sejumlah pemain bintang yang pergi, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, tetap santai dan siap menatap musim depan dengan percaya diri.

Bhayangkara FC kehilangan pemain penting untuk musim 2018. Ilija Spasojevic yang tampil luar biasa di paruh kedua Liga 1 2017 sudah bergabung dengan Bali United. Sementara dua pemain muda, Evan Dimas dan Ilham Udin, sudah menandatangani kontrak dengan Selangor FA meski hingga kini belum terbang ke Malaysia.

Kehilangan pemain ini tak membuat Simon McMenemy risau. Pelatih kelahiran Skotlandia itu menjelaskan ketiga pemain yang pergi itu tidak akan begitu memengaruhi performa Bhayangkara FC jika berkaca kepada perjalanan musim 2017.

"Mari berkaca dari 2017. Evan Dimas hampir 50 persen waktunya tidak bersama kami karena urusan tim nasional. Ilham lebih sering duduk di bangku cadangan sebagai pemain pengganti, tapi memang kami kehilangan kecepatannya," ujar Simon McMenemy.

"Spasojevic pun baru bergabung dengan kami hanya setengah musim. Jadi sebenarnya kami sudah berada di puncak performa sebelum ia datanf. Jadi saya pikir tim kami punya kemampuan yang baik. Saya tetap punya pemain yang seimbang," lanjutnya.

Namun, sejumlah pemain baru juga sudah datang bergabung dengan Bhayangkara FC. Sebut saja nama-nama beken seperti, Vendry Mofu, Herman Dzumafo Epandi, Muhammad Hargianto, dan Vladimir Vujovic. Bicara soal pemain baru sebagai pengganti para pemain yang pergi, Simon pun tetap percaya diri.

"Saya pikir mereka sudah memenuhi kriteria yang kami butuhkan. Kami akan berusaha sebaik mungkin agar para pemain pengganti dapat menjalankan tugasnya dengan baik bersama Bhayangkara FC," tegas mantan pelatih Timnas Filipina itu.