Piala Presiden 2018 Bukan Fokus Utama Bhayangkara FC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Jan 2018, 06:25 WIB
Simon McMenemy, Bhayangkara FC

Bola.com, Depok - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengakui waktu persiapan timnya untuk menatap musim 2018 tidak ideal. Piala Presiden 2018 pun akan menjadi bagian yang sangat penting bagi The Guardians dalam persiapan untuk bisa mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada musim 2017.

Jika dibandingkan klub-klub Liga 1 lainnya, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Bali United, bisa dikatakan Bhayangkara FC cukup terlambat memulai latihan persiapan menuju musim 2018. The Guardians baru mulai berlatih pada Kamis (4/1/2018) sore dalam sebuah pemusatan latihan yang digelar di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Simon McMenemy mengakui secara waktu yang ideal, Bhayangkara FC tergolong memiliki persiapan yang sangat mepet. Dengan adanya Piala Presiden 2018 yang akan dimulai pada 16 Januari 2018, otomatis persiapan Bhayangkara FC tidak banyak.

"Persiapan kami hanya sekitar lima pekan menuju kompetisi. Persiapan ideal setidaknya sekitar enam pekan. Namun, kami memang memilih beristirahat lebih lama karena tidak ada waktu istirahat setelah musim yang panjang dan menikmati momen menjadi juara dan kembali dengan kemauan yang lebih keras," ujar Simon McMenemy usai sesi latihan perdana pemusatan latihan Bhayangkara FC.

Ajang turnamen pramusim itu pun benar-benar akan digunakan oleh Bhayangkara FC sebagai bagian penting persiapan mereka menuju 2018. Targetnya pun jelas untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 yang mereka raih pada 2017.

"Kami tidak punya banyak waktu sebelum Piala Presiden dimulai, jadi kami mengambil beberapa pekan untuk memperbaiki kondisi fisik. Kami tidak punya waktu untuk persiapan lain di luar Piala Presiden," ujar Simon McMenemy.

"Piala Presiden 2018 untuk persiapan untuk kami mempertahankan gelar juara. Piala Presiden hanya pramusim, ini bukan soal menjuarainya. Piala Presidsn hanya ajang untuk melihat lawan sebelum liga dimulai. Jelas liga jauh lebih penting," lanjut Simon McMenemy.