Sukses


Persib Ungkap Alasan Mengontrak Victor Igbonefo 3 Tahun

Bola.com, Bandung - Berbeda dengan pemain baru lainnya, bek naturalisasi Victor Igbonefo langsung mendapat kontrak dari manajemen Persib Bandung hingga akhir tahun 2020 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono mengaku bahwa kontrak untuk Igbonefo langsung tiga tahun tersebut karena pertimbangan - pertimbangan dari jajaran tim pelatih.

"Kami melihat potensi dari yang dia (Victor Igbonefo) miliki. Apalagi banyak juga klub lain yang meminati Victor, tidak hanya di Indonesia tapi juga klub asing. Maka itu kami kontrak dengan durasi tiga tahun (2018-2020), tapi dapat diperpanjang juga sesuai dengan kesepakatan," jelas Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (5/1/2018).

Kehadiran tiga pemain baru itu merupakan rekomendasi dari pelatih untuk menambah kekuatan Maung Bandung di Piala Presiden dan Liga 1 2018.

"Tentunya kami dari jajaran manajemen berharap kehadiran tiga pemain baru itu akan menambah kekompakan terhadap pemain yang sudah ada. Terlebih tiga-tiganya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya dan kami percaya betul dengan jajaran pelatih," kata Kuswara.

Manajemen menyetujui apa yang direkomendasikan pelatih Mario Gomez, termasuk soal durasi kontrak langsung tiga musim. "Mudah-mudahan dia (Igbonefo) mampu menjadi pengganti dari Vladimir Vujovic," harap Kuswara.

Pada kesempatan itu, Kuswara belum bisa memastikan apakah akan ada pemain baru lagi untuk menambah kekuatan Persib. Itu semua kata dia diserahkan kepada tim pelatih. 

"Nanti akan kami tanyakan kepada pelatih, kalapun ada tambahan pemain lagi, akan kami perhatikan. Jadi Insya Allah di Piala Presiden ini skuat Persib sudah lengkap, dari formasi depan, tengah, dan belakang, termasuk kiper juga sudah ada empat orang. Kalaupun ada tambahan, itu pasti pemain lokal," ujar Kuswara.

Video Populer

Foto Populer