Sukses


PS TNI Jajal Klub Malaysia di Stadion Persikabo

Bola.com, Bogor - PS TNI akan melakoni uji coba melawan tim Liga Primer Malaysia, UiTM di Stadion Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (07/1/2018). Kedua tim memanfaatkan uji coba tersebut untuk melihat kemampuan pemain asing yang saat ini sedang diseleksi.

Di kubu PS TNI, dua pemain asing yakni Khairallah Abdelkbir asal Maroko dan Mauricio Aries asal Chile. Sedangkan di Uitm, ada Lucas Pugh (striker) dari Argentina dan Marchel (Gelandang) asal Pantai Gading.

Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada mengatakan, lewat uji coba ini dia juga ingin melihat sejauh mana anak asuhnya menerapkan pola permainan seperti yang selalu ia instruksikan dalam setiap latihan.

"Ini uji coba internasional pertama kami, kami tidak melihat perbedaan kasta. Yang paling penting kami ingin melihat kemampuan ara pemaina asing dan juga pemahaman reading the game pemain seperti yang sudah saya terapkan di setiap latihan," kata Rudy Eka Priyambada dalam sesi juma wartawan di Pusdikzi, Kota Bogor, Sabtu (06/1/2018).

Rudy menilai semua pemain sudah siap namun ia bingung menentukan para pemain yang akan tampil. Pasalnya, menurut Rudy, kemampuan para pemain PS TNI saat ini merata.

Di pihak UiTM yang diwakili pelatih kepala Wan Mustafa Wan Ismail mengaku senang bisa menjajal PS TNI. "Saya dan tim sangat senang bisa bermain dengan PS TNI yang juga peserta Liga 1. Kami bersemangat sekali dan akan memberikan perlawanan pada pertandingan nanti," ungkapnya.

Wan Mustafa mengatakan, laga melawan PS TNI merupakan bagian dari persiapan timnya jelang kompetisi bergulir Februari nanti. Sebelumnya, UiTM berangkat ke China untuk menjajal beberapa tim negeri Tirai Bambu.

"Sepulang dari China langsung kami ke Indonesia dan sudah melakukan pertandingan dengan Cilegon United. Kami berharap melawan PS TNI pemain kami bisa tampil maksimal," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer