Tony Sucipto Berharap 3 Pemain Baru Bersinar di Persib

Oleh Muhammad Ginanjar pada 06 Jan 2018, 21:17 WIB
Tony Sucipto

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto menyambut baik kedatangan tiga pemain yang baru saja bergabung dengan timnya. Mereka adalah Victor Igbonefo, Bojan Malisic, dan Oh In-kyun.

"Kami ucapkan selamat datang. Sejak awal, siapapun yang datang ke Persib, pastinya kamiterima. Yang penting bisa membawa Persib lebih baik," harap Tony seusai menjalani sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (6/1/2018).

Tony sudah cukup mengetahui dengan karakter para pemain anyar Persib itu, terutama untuk Victor Igbonefo dan Oh In Kyun. Pasalnya keduanya sama-sama pernah berlaga di Liga Indonesia.

Victor berlaga di Indonesia tepat pada musim 2005 silam dengan memperkuat Persipura Jayapura. Lalu di musim 2011, Victor resmi dinaturalisasi saat usianya menginjak 26 tahun.

Pada 2012-2015, Victor membela Arema. Namun karena Indonesia terkena sanksi FIFA, ia menyeberang ke Thailand dan bergabung dengan sejumlah klub yaitu Royal Thai Navy FC dan Nakhon Ratchasima FC.

Sementara Oh In Kyun berkarier di Indonesia sejak musim 2010 dengan memperkuat PS Bengkulu. Pada musim berikutnya memperkuat PSMS Medan, lalu Persela Lamongan musim 2012, Persegres Gresik United 2016-2017 dan terakhir membela Mitra Kukar pada Liga 1 2017.

Namun berbeda dengan Bojan Malisic. Tony merasa Bojan perlu beradaptasi lantaran pemain asal Serbia itu baru saja merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

"Belum bicara banyak. Mungkin karena dianya juga pendiam. Tapi kami belum tahu karakter pemain karena mungkin baru main di Indonesia," katanya.

Meski demikian, pemilik nomor punggung 6 ini yakin para pemain anyar ini bisa memberikan yang terbaik untuk Persib. "Pemain yang direkrut Persib itu tidak ada yang jelek, sebaliknya pemain bagus. Semoga saja bisa membantu Persib," tegasnya.