Sukses


Cristian Gonzales Antusias dan Waswas Hadapi Timnas Islandia

Bola.com, Malang - Arema FC boleh saja menggantung status striker Cristian Gonzales. Tetapi untuk ursan urusan pamor, pemain naturalisasi Uruguay ini ternyata tidak redup.

Cristian Gonzales justru terpanggil memperkuat Timnas Indonesia Selection yang akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman (11/1/2018).

Tentu perasaaan bahagia tidak bisa ditutupi Gonzales. Apalagi pemilihan pemain timnas selection dilakukan lewat jajak pendapat di situs resmi PSSI. Hal ini berarti mantan pemain PSM Makassar ini masih memiliki banyak fans.

"Saya baru dapat kabar tentang panggilan timnas itu kemarin pagi. Tentu senang bisa kembali bermain. Saya harus kerja keras untuk memulihkan fisik. Selama ini saya latihan sendiri di lapangan dekat rumah karena Arema tidak memanggil saya untuk latihan bersama," kata top scorer Piala Presiden 2017 ini.

Pemanggilan ini juga jadi pelipur kegundahan hati pemain berjulukan El Loco ini karena dia ingin membuktikan kalau dirinya belum habis. Sekali pun Arema tidak lagi melibatkannya untuk kompetisi musim 2018 ini.

"Saya harus tetap profesional. Hormati kontrak dengan Arema sampai Februari 2018. Sekarang saya ingin segera latihan dengan tim (Indonesia Selection)," imbuhnya.

Di balik kebahagiannya, ada rasa waswas yang menghinggapi karena lawan yang dihadapi adalah tim kuat dunia. Islandia jadi satu di antara negara yang lolos mengikuti Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain itu, pada 2016, mereka bisa lolos ke perempat final Piala Eropa.

"Mereka tim yang lolos Piala Dunia. Ini bukan main-main. Jadi, kami harus serius untuk persiapan," katanya.

Gonzales akan gabung dengan timnas selection mulai Selasa (9/1/2018). Di sana dia akan berjumpa dengan pemain senior seperti Bambang Pamungkas, Hamka Hamzah, dan yang lainnya. Namun, pertandingan ini tidak saja dianggap sebagai reuni melainkan juga menjaga nama baik Indonesia.

Sebenarnya Cristian Gonzales tidak sendirian dipanggil timnas dengan status sebagai pemain Arema karena dalam surat panggilan yang ditembuskan kepada manajemen Arema juga tercantum nama Ahmad Bustomi. Tetapi, gelandang asli Malang itu sudah berpindah klub ke Mitra Kukar.

Video Populer

Foto Populer