Sukses


Pelatih PS TNI Beri Indikasi Depak 2 Pemain Asing Seleksi

Bola.com, Cibinong - PS TNI menang 1-0 dalam laga uji coba kontra tim Liga Premier Malaysia, UiTM, di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Minggu (7/1/2018). Meski menang, pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada, mengindikasikan tidak akan merekrut dua pemain asing seleksi, yakni Mauricio Arias dan Khairallah Abdelkbir karena performa yang tak istimewa.

PS TNI meraih kemenangan tipis dalam laga uji coba tersebut melalui gol yang dicetak Roni Sugeng pada awal babak kedua. Dalam laga uji coba tersebut, Rudy Eka memainkan hampir 20 pemain yang masuk dalam lineup, termasuk dua pemain asing yang tengah menjalani seleksi bersama The Army.

Mauricio Arias mendapatkan kesempatan lebih dulu bermain sebagai pemain sayap kiri sejak menit pertama. Namun, pada babak kedua pemain asal Cile itu ditarik keluar dan digantikan oleh Khairallah. Kedua pemain asing ini tampil cukup baik, tapi tidak mampu memperlihatkan kelas yang berbeda dengan pemain-pemain PS TNI lainnya.

"Pemain asing akan kami ganti karena yang ada saat ini masih setara dengan pemain lokal. Saya menginginkan pemain asing itu memiliki kualitas yang lebih baik dari pemain lokal untuk membantu kami," ujar Rudy Eka Priyambada selepas pertandingan.

"Dalam laga uji coba ini saya juga mau melihat bagaimana tim saya mampu memperlihatkan permainan yang sudah dilatih sejauh ini. Namun, harus dipahami bahwa kondisi lapangan tidak bagus sehingga permainan pun sulit keluar, di mana ada beberapa peluang pun terkendala karena masalah permukaan lapangan," lanjutnya.

PS TNI berencana untuk kembali mencari pemain asing sebelum kompetisi dimulai. Bahkan, Rudy Eka berharap PS TNI bisa mendapat pemain asing sebelum berlaga di Piala Presiden 2018.

"Kami masih akan melihat lagi nanti, tapi sedikit banyaknya ada ketakutan bakal canggung jika pemain asing baru bergabung menjelang kompetisi dimulai. Lebih baik saat Piala Presiden pemain asing itu sudah ada sehingga bisa beradaptasi lebih cepat bersama tim," ujar pelatih PS TNI itu.

 

Video Populer

Foto Populer