Sukses


Persis Mantapkan Persiapan dengan Menjajal Borneo FC

Bola.com, Solo - Persis Solo memantapkan persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan. Manajer-pelatih Laskar Sambernyawa, Freddy Muli, terus melengkapi skuat sekaligus mematangkan permainan.

Agenda uji coba juga sudah disiapkan. Terdekat, Asyraq Gufran dkk. akan menjajal kekuatan tim Liga 1, Pusamania Borneo FC.

Kebetulan, tim Pesut Etam menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Duel itu rencananya berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/1/2018).

"Ini laga yang bagus untuk belajar. Kebetulan Borneo FC sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dan pada pekan ini sama-sama ada program uji coba. Akhirnya disepakati untuk bertanding," kata Freddy, Selasa (16/1/2018).

Namun sebelum menghadapi skuat asuhan Iwan Setiawan, Persis lebih dulu menggelar uji coba internal di arena yang sama, Rabu (17/1/2018). Satu di antara klub anggota internal Persis akan jadi partner simulasi.

Freddy menegaskan hasil akhir bukan menjadi tujuan utama beruji coba kontra Borneo. Namun, lebih pada persiapan fisik pemain dalam masa persiapan kompetisi, apalagi lawannya adalah Borneo FC yang merupakan kontestan Liga 1.

"Kami akan coba kemampuan 19 pemain yang sudah direkrut. Bukan menang atau kalah, tapi lebih pada bagaimana pemain bisa menerjemahkan cara bermain yang diinginkan tim pelatih," lanjut mantan pelatih PSS Sleman tersebut.

Dalam program latihan beberapa pekan terakhir, Persis juga menempa fisik pemain. Beberapa hal yang ditekankan antara lain kelincahan, flexibility, kecepatan, anaerobical capacity, dan penguasaan bola.

 

Video Populer

Foto Populer