Sukses


Tahan Madura United, Marko Simic Selamatkan Persija

Bola.com, Bangkalan - Persija Jakarta selamat dari kekalahan ketika menghadapi Madura United di pertandingan Suramadu Cup yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (8/1/2018) malam WIB. Gol tendangan bebas Marko Simic pada menit-menit akhir pertandingan membuat laga berakhir dengan kedudukan 2-2.

Madura United dan Persija Jakarta bermain dengan intensitas tinggi dan permainan terbuka. Madura United sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui penalti Marcel Sacramento sebelum pada babak kedua tiga gol tercipta, yaitu dua gol untuk Persija lewat dua pemain baru, Riko Simanjuntak dan Marko Simic, dan satu gol untuk Madura United yang dicetak Nuruddin Davronov.

Marcel Sacramento membawa Madura unggul saat laga berjalan 23 menit. Mantan striker Semen Padang itu berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiyasa melalui titik putih setelah wasit memberikan penalti kepada tim tuan rumah karena Rohit Chand tertangkap handball di dalam kotak terlarang.

Setelah tertinggal 0-1 di 45 menit pertama, Persija mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Gol bagi Macan Kemayoran diciptakan pemain anyar mereka, Riko Simanjuntak, yang memanfaatkan umpan Ramdani Lestaluhu.

Namun, kondisi tersebut tak berlangsung lama. Madura United berhasil kembali unggul saat pertandingan berjalan 61 menit. Sebuah tembakan keras dari eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan Nuruddin Davronov sempat berubah arah karena deflected dan akhirnya masuk ke gawang yang dikawal Andritany.

Persija kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-86. Berawal dari dijatuhkannya striker anyar Persija, Ivan Carlos, tendangan bebas diambil Marko Simic. Tembakan yang dilepaskan pemain baru Persija dari Kroasia dari situasi set-piece itu tak berhasil dihalau Satria Tama dan gawang Madura United pun bobol untuk kedua kalinya.

Skor 2-2 menjadi penutup pertandingan antara Madura United dan Persija Jakarta. Hasil pertandingan ini serupa dengan pertandingan lain Suramadu Cup 2018 antara Persela Lamongan dan Kedah FA yang sudah dimainkan pada Senin (8/1/2018) sore WIB.

 

Video Populer

Foto Populer