Sukses


Hujan, Latihan Perdana Borneo FC di Yogyakarta ke Pindah GOR

Bola.com, Yogyakarta - Pusamania Borneo FC menggelar latihan perdana dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada Senin (8/1/2018) sore.

Namun, latihan yang sedianya berlangsung di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) urung terlaksana dan dipindah ke Gedung Olahraga (GOR) karena hujan.

"Agenda kami memang sebenarnya di lapangan. Lantaran hujan akhirnya diputuskan berlatih di GOR," kata Iwan Setiawan, pelatih Borneo FC.

Dari pantauan di lapangan, latihan perdana tim Pesut Etam dibagi dalam dua kelompok yang dikomandoi Head of Performance and Analysis Borneo FC, Jaino Matos.

Kelompok pertama melahap program pengembalian kondisi fisik dengan metode sprint pendek, berlari dengan bola, serta metode latihan lainnya. Sementara kelompok kedua menggelar fun game dengan bermain sepak takraw. Dua kelompok itu secara bergantian melahap sesi latihan tersebut.

Iwan menjelaskan program latihan hari pertama memang difokuskan pada aspek adaptasi kondisi fisik pemain. Setelah itu atau hari kedua, langsung masuk program utama dalam pemusatan latihan.

"Ini bagian adaptasi mengembalikan kebugaran dan fisik pemain termasuk endurance mereka," ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Pusamania Borneo FC dijadwalkan menggelar pemusatan latihan hingga 30 Januari 2018. Tidak hanya di UNY, program latihan juga akan berlangsung di kawasan pantai serta kawasan kaki Gunung Merapi.

 

Video Populer

Foto Populer