Sukses


Pelatih Borneo FC Menyoroti Kebugaran Syamsul Chaeruddin

Bola.com, Sleman - Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, menyoroti kebugaran gelandang anyar, Syamsul Bachri Chaeruddin. Fisik pemain 33 tahun itu dinilai sang nakhoda tim buruk saat latihan perdana dalam rangkaian pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta.

"Dari pantauan, jujur saja ada satu pemain yang sedikit jelek dalam hal kebugaran, yakni Syamsul Chaeruddin. Dia perlu mengembalikan kondisi fisik terlebih dulu," ungkap Iwan Setiawan, Selasa (9/1/2018).

Iwan mendapatkan data tersebut seusai mencermati performa Syamsul menggunakan sebuah alat bernama Polar Team Pro. Dalam data yang ditunjukkan kepada awak media, kolom mantan pemain PSM Makassar itu dalam warna merah atau tingkat kebugaran yang buruk.

Iwan menjelaskan dalam perjalanan kompetisi terdapat beberapa titik yang akan dilalui pemain, mulai pramusim, pelaksanaan kompetisi, serta masa transisi. Menurut Iwan, masa transisi adalah di mana kompetisi telah selesai dan beristirahat sebelum masuk ke musim berikutnya.

"Kelemahan pemain kita saat masa transisi sangat jelek dalam menjaga kebugaran fisik. Ini jadi masalah saat tim dalam masa persiapan karena kebugaran pemain seharusnya bisa terjaga," tuturnya.

Mantan pelatih Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya itu akan mempersiapkan program khusus bagi mantan gelandang Timnas Indonesia tersebut. Head of Performance and Analysis Borneo FC, Jaino Matos, sudah diminta memberikan porsi pengembalian kebugaran.

"Pasti ada program khusus karena Syamsul belum bisa mengikuti 100 persen program latihan. Dalam waktu dekat, fisiknya harus sudah sama dengan yang lain," tegas Iwan.

 

Video Populer

Foto Populer