Sukses


Timnas Islandia Gelar Latihan Tertutup pada Siang Bolong

Bola.com, Bantul - Timnas Islandia menggelar latihan perdana di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Selasa (9/1/2018). Agenda latihan cukup unik mengingat skuat racikan Heimir Hallgrimsson berlatih di siang bolong, mulai jam 11.30 WIB, selama kurang lebih satu jam.

Buat skuat Our Boys, latihan pada siang hari di Indonesia yang memiliki iklim tropis jadi tantangan dan pengalaman tersendiri. Pasalnya, mereka harus beradaptasi dengan kondisi cuaca di Bantul yang berbeda jauh dengan negara asal mereka.

Saat ini di Islandia dan di kawasan Benua Eropa sedang memasuki musim dingin. Di Islandia, suhu bisa di bawah titik beku. Namun, di Indonesia, Aaron Sugurdason dkk. harus beraktivitas dalam suhu yang mencapai 30 derajat celsius.

Di sisi lain, kalangan media hanya diperbolehkan meliput latihan perdana Timnas Islandia sekitar 15 menit tanpa adanya sesi wawancara setelah latihan.

Setelah itu, mereka menggelar latihan tertutup untuk mematangkan taktik sebelum menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Selain menggelar latihan perdana, Timnas Islandia melakukan diskusi dan seminar kepelatihan bertajuk "2X45 Menit Bersama Coach Heimir Hallgrimsson" di Hotel Hyatt, Yogyakarta.

Agenda yang digagas PSSI itu membedah sukses Islandia menembus Piala Dunia 2018 di Rusia, serta materi pembinaan sepak bola usia dini di negara berpenduduk 200 ribu jiwa tersebut.

Rencananya, Timnas Islandia akan menggelar official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/1/2018) petang. Sebelum itu, pada Rabu sore baik Islandia dan Indonesia Selection lebih dulu mengikuti konferensi pers di Hotel Hyatt, Yogyakarta.

Timnas Islandia sudah melakukan kegiatan santai dengan menikmati suasana saat berekreasi ke Candi Prambanan, Senin (8/1/2018). Tiba di lokasi sekitar jam 14.30 WIB, rombongan terlihat mencermati beberapa spot candi yang berada di perbatasan Jateng-DIY tersebut.

Video Populer

Foto Populer