FOTO CERITA: Mimpi Anak Jakarta untuk Persija

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 10 Jan 2018, 12:45 WIB
Mimpi Anak Jakarta untuk Persija

Bola.com, Jakarta - Meskipun beralaskan lapangan penuh debu, sejumlah anak tetap semangat berlatih sepak bola di Lapangan Banteng, Jakarta. Panas terik sinar mentari tak membuat para pesepak bola muda itu lelah untuk terus belajar mengolah si kulit bundar.

Mereka adalah pesepak bola kelompok umur yang tergabung dalam Persija U-17 didikan pelatih, Herry Latief. Para pemain yang rata-rata merupakan pelajar tingkat SMA ini datang dari berbagai penjuru ibukota, seperti Pasar Minggu, Tanah Abang dan juga Tomang.

Sejumlah pemain Persija Jakarta U-17 melakukan sesi latihan di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (2/7/2017). Anak-anak Jakarta ini bermimpi untuk menjadi pemain Persija kelak. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Para pesepak bola muda asal Jakarta ini bermimpi kelak bisa menjadi pemain Persija Jakarta dan mengharumkan klub tanah kelahirannya. Denasandi, salah satu pemain mengungkap cita-citanya untuk bisa mengikuti jejak idolanya Ramdani Lestaluhu.

“Semoga ada kesempatan untuk saya membela Persija, selama ini tim senior jarang dibela pemain asli Jakarta,” menjadi harapan dari pemuda asal Tomang, Jakarta Barat tersebut.

Memang meski berstatus klub besar, Macan Kemayoran jarang dibela oleh pemain asli binaannya sendiri. Mulai dari Bambang Pamungkas, Andritany Ardhiyasa hingga Rezaldi Hehanusa, semua merupakan pemain dari luar akademi Persija.

Semoga kelak harapan dan mimpi para pesepak bola asli Jakarta bisa terwujud, untuk berprestasi demi lambang Monas di dada.

Sejumlah pemain Persija Jakarta U-17 melakukan sesi latihan di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (2/7/2017). Anak-anak Jakarta ini bermimpi untuk menjadi pemain Persija kelak. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)Papan strategi pelatih Persija U-17, Harry Latif, saat latihan di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (2/7/2017). Anak-anak Jakarta ini bermimpi untuk menjadi pemain Persija kelak. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)Pemain Persija U-17, Denasandi (kedua kanan), saat belajar kelompok di Kawasan Tomang, Jakarta, Senin (31/7/2017). Anak-anak Jakarta ini bermimpi untuk menjadi pemain Persija kelak. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)Pemain Persija U-17 bersiap sebelum laga fase grup Piala Suratin di Stadion Cendrawasih, Jakarta, Senin, (24/7/2017). Anak-anak Jakarta ini bermimpi untuk menjadi pemain Persija kelak. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)Pemain Persija U-17 berusaha mencetak gol pada laga fase grup Piala Suratin di Stadion Cendrawasih, Jakarta, Senin, (24/7/2017). Anak-anak Jakarta ini bermimpi untuk menjadi pemain Persija kelak. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)Pemain Persija U-17 merayakan gol yang dicetak saat laga fase grup Piala Suratin di Stadion Cendrawasih, Jakarta, Senin, (24/7/2017). Anak-anak Jakarta ini bermimpi untuk menjadi pemain Persija kelak. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)