Sukses


Piala Presiden, Bali United Siapkan Pasukan Muda

Jakarta Bali United menghadapi agenda yang lumayan padat di bulan ini. Pasalnya, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu bakal mengikuti dua turnamen besar sekaligus.

 

Pasukan Widodo C. Putro ini akan bertanding di fase play off Liga Champions Asia (LCA) 2018 pada 16 Januari. Lawan yang dihadapi ialah Tampines Rovers perwakilan Liga Singapura.

Di waktu yang kemungkinan hampir bersamaan, Serdadu Tridatu juga bakal berpartisipasi pada turnamen Piala Presiden 2018. Dua kejuaraan ini sama-sama berlangsung pada Januari 2018.

Di Piala Presiden, Serdadu Tridatu tidak memasang target yang muluk. Bukan juara, Bali United hanya menginginkan kemenangan di setiap laga.

“Tentu yang saya harapkan target kami bisa memenangkan pertandingan atau bisa lolos grup lebih dulu,” ujar pelatih Bali United, Widodo. C Putro.

Ada kemungkinan Bali United membagi dua tim untuk LCA dan Piala Presiden. Khusus turnamen pramusim, Serdadu Tridatu menyiapkan mayoritas pemain muda.

“Karena kemungkinan skuat kita banyak didominasi dengan pemain-peman muda. Harus kita bimbing ini supaya tumbuh kembang dan menjadi pemain-pemain yang nantinya bisa masuk tim nasional,” imbuh juru taktik berusia 47 tahun ini.

 

2 dari 3 halaman

35 Pemain untuk 2 Kejuaraan

Bali United saat menggelar jumpa pers di Jakarta beberapa waktu lalu. (Liputan6.com/Muhammad Adi Yaksa)

Total 35 pemain bakal menghuni skuat Bali United selama mengarungi LCA dan Piala Presiden. Supaya tidak timpang di antar perhelatan, Widodo pun sudah memikirkan matang-matang.

“Kita sudah membagi beberapa beberapa pemain untuk dua perhelatan ini. Mudah-mudahan tidak berbenturan satu sama lain,” kata arsitek asal Cilacap, Jawa Tengah itu.

Fokus utama Bali United ada di LCA. Pasalnya, Serdadu Tridatu memasang harapan dapat melangkah hingga ke babak penyisihan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions Asia

Pada babak kualifikasi pertama, Bali United akan bertemu wakil Singapura, Tampire Rovers. Selanjutnya, Serdadu Tridatu sudah ditunggu oleh Chiangrai United dari Thailand.

Kalau dua tim tersebut dapat dilibas, Bali United bakal menantang Shanghai SIPG sebagai perwakilan Liga China. Kemenangan akan membuat Serdadu Tridatu lolos ke babak penyisihan LCA.

Berikut jadwal Bali United di Liga Champions Asia 2018:

Bali United vs Tampines Rovers, Selasa 16 Januari 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

(Muhammad Adi Yaksa)

Video Populer

Foto Populer