Sukses


2 Pilar PS TNI Bicara Pengaruh Positif Kehadiran Timnas Islandia

Bola.com, Jakarta - Dua pemain PS TNI, Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu, menjadi dua di antara 22 pemain yang dipanggil PSSI memperkuat Indonesia Selection menghadapi Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

"Tentu saja Timnas Indonesia bisa mengambil pengalaman dari pertandingan ini. Mereka itu kontestan Piala Dunia, tentu kualitas mereka akan sangat bagus bagi pemain muda Indonesia agar mendapatkan pengalaman menghadapi tim kualitas dunia," ujar Manahati Lestusen, gelandang PS TNI yang terakhir kali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016.

Pada laga pertama di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1/2018), Islandia akan menghadapi Indonesia Selection. Setelah itu, Islandia akan menghadapi Timnas Indonesia asuhan Luis Milla di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Pertandingan antara Indonesia dan Timnas Islandia dianggap uji coba yang penting untuk  Asian Games 2018. Luis Milla memanggil delapan pemain senior untuk bergabung dengan 16 pemain muda yang dipersiapkan untuk pesta olahraga Asia yang digelar pada Agustus 2018 itu.

Senada dengan Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu menyuarakan pendapat kehadiran tim sekelas Timnas Islandia memang sesuatu yang dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.

"Lawan yang seperti ini memang yang kita butuhkan. Alasannya karena di Asian Games nanti tentu saja Timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang hebat," ujar Abduh Lestaluhu.

Menghadapi Timnas Islandia, Luis Milla membuat kejutan dengan memanggil dua bek Persib Bandung, Victor Igbonefo dan Henhen Herdiana.

Video Populer

Foto Populer