Sukses


Alasan Raphael Maitimo Pakai Nomor Punggung 9 di Madura United

Bola.com, Surabaya - Raphael Maitimo memilih nomor punggung 9 di klub barunya, Madura United. Hal itu terkesan kurang wajar untuk seorang gelandang. Sebab, biasanya nomor tersebut dipakai striker.

Maitimo mengatakan dirinya tidak memiliki alasan khusus memilih nomor punggung 9 untuk kali ini. Satu-satunya alasan yang bisa diberikannya adalah karena nomor tersebut kini sedang lowong.

"Saya tidak punya alasan khusus. Saya ingin pakai nomor 10, tapi sudah ada Slamet Nurcahyo. Nomor 8 juga sudah dipakai Bayu Gatra. Saya lihat nomor 9 kosong, akhirnya saya pilih itu," jelas Maitimo.

Nomor punggung 8 sebenarnya selama ini sudah melekat pada Maitimo. Dia pernah mengenakannya saat berseragam Persija Jakarta, Arema, dan juga ketika di Timnas Indonesia. Lalu, nomor punggung 10 dipakainya saat membela Persib Bandung musim lalu.

Di Madura United musim lalu, nomor punggung sembilan menjadi milik Greg Nwokolo. Namun, musim ini striker 31 tahun itu memutuskan ganti nomor punggung menjadi 11.

Menurut Maitimo, tidak ada kesepakatan dengan Greg dirinya akan memakai nomor 9 dan Greg memilih berganti mengenakan nomor punggung baru.

"Saya tidak tahu kalau Greg pakai nomor sembilan. Saya juga tidak tahu alasan dia ganti nomor. Mungkin nomor 11 itu nomor favoritnya. Jadi, karena nomor tidak ada yang pakai, saya pilih saja," lanjut gelandang 33 tahun itu.

Di sisi lain, manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengungkap klubnya sudah menginginkan Maitimo sejak belum bergabung Persib.

Namun, Haruna menegaskan kepindahan Maitimo ke Madura United telah melalui proses semestinya. Semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

"Proses kepindahan Raphael Maitimo dari Persib ke Madura melalui proses yang profesional. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Apa yang diminta Persib sudah dipenuhi atau pun dibayar Madura United," kata Haruna.

 

Video Populer

Foto Populer