Brian Sutomo Mencuri Perhatian Simon McMenemy

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 11 Jan 2018, 20:45 WIB
Bhayangkara FC vs Persita Tangerang

Bola.com, Depok - Bhayangkara FC kalah 0-2 pada laga uji coba kontra Persita Tangerang yang digelar di Lapangan National Youth Training Center (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, Kamis (11/1/2018) sore WIB. Pada pertandingan tersebut, pemain muda berusia 18 tahun berdarah Australia-Indonesia yang sedang mengikuti seleksi, Brian Sutomo, mencuri perhatian dengan permainan apik. Ia mendapat pujian dari pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Pemain senior dan beberapa pemain seleksi mendapatkan kesempatan bermain di babak pertama. Kemudian Simon McMenemy memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil di babak kedua, termasuk pemain muda berusia 18 tahun yang berdarah Australia-Indonesia, Brian Sutomo.

Brian Sutomo memperlihatkan permainan apik sebagai gelandang serang. Ia beberapa kali memperlihatkan umpan-umpan matang akurat kepada rekan-rekan satu timnya.

Tak hanya itu, daya jelajah Brian yang menusuk dari tengah, kanan, dan kiri pertahanan Persita membuat pertahanan Pangeran Cisadane kerepotan. Permainan sederhana, dengan tak terlalu lama menguasai bola dan memilih langsung mengalirkan bola kepada rekan setim ketika melihat celah, menjadi hal istimewa dari pemain yang bermukim di Sydney itu. Simon McMenemy pun memuji permainan Brian.

"Saya melihat ada satu pemain muda berdarah Indonesia dan Australia dalam pertandingan ini. Ia bermain sangat bagus, tipe pemain yang memang bagus dan baru berusia 18 tahun," ujar Simon McMenemy.

Simon McMenemy dikenal sebagai pelatih yang senang mengandalkan pemain muda dalam tim asuhannya, seperti ketika  menangani Pelita Bandung Raya dan saat mengantar Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017.