Sukses


Timnas Islandia Gelontor 6 Gol Indonesia Selection

Jakarta - Timnas Islandia benar-benar memberikan pelajaran pada Indonesia Selection. Dalam laga yang digelar Kamis (11/1/2018) di Stadion Maguwoharjo, timnas Islandia menang 6-0.

Sejak menit pertama timnas Islandia coba menguasai pertandingan. Mereka menguasai bola dari kaki ke kaki dan mencoba membangun serangan dari bawah.

Peluang pertama langsung didapat Islandia pada menit ketujuh. Namun sundulan Hermansson masih bisa diamankan lini belakang Indonesia Selection dan menghasilkan tendangan penjuru.

Tiga menit kemudian Timnas Islandia kembali punya peluang. Namun tendangan keras Albert Gudmunsson masih bisa ditepis Rivky Mokodompit.

Menit ke-11, Islandia mendapat penalti. Tony Sucipto mendorong Gudmunsson yang mau menerima crossing di dalam kotak terlarang.

Sayangnya eksekusi yang diambil Bjarnasson masih bisa ditepis Rivky. Skor 0-0 belum berubah hingga menit ke-11.

Pada menit ke-22, Islandia kembali punya peluang. Tetapi sepakan kaki kiri Anderson masih melenceng tipis.

Islandia akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-30. Adalah Bjarnasson yang mencetak gol dengan salto memanfaatkan bola rebound.

Timnas Islandia terus menekan pertahanan Indonesia Selection pada 10 menit terakhir. Namun skor 1-0 tak berubah hingga jeda.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, timnas Islandia langsung menggebrak. Hanya semenit mereka langsung membobol melalui sundulan Floki Finnbogasson. Skor 2-0 untuk timnas Islandia.

Hujan semakin deras pada menit ke-54. Wasit menilai lapangan terlalu tergenang dan membuat aliran bola tersendat.

Setelah 15 menit laga kembali dilanjutkan. Indonesia Selection punya peluang pertama melalui Greg Nwokolo pada menit ke-56. Namun akselerasinya masih bisa dihentikan bek timnas Islandia.

Greg kembali mengancam pada menit ke-61. Tetapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih terlalu pelan.

Timnas Islandia kembali menambah gol pada menit ke-65. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti, Magnus Karlsson membobol gawang Rifky untuk ketiga kalinya.

Hanya tiga menit, timnas Islandia kembali menjebol gawang Indonesia Selection. Kali ini Haraldsson yang lolos dari jebakan ofside.

Indonesia Selection kembali kebobolan pada menit ke-79. Kesalahan Rifky untuk mengantisipasi lemparan ke dalam mampu dimanfaatkan Eyjolfsson.

Hanya berselang semenit, Rifky kembali membuat blunder. Kali ini ia gagal mengantisipasi tendangan bebas dan bisa dimanfaatkan lagi Eyjolfsson. Skor 6-0 untuk timnas Islandia.

Indonesia Selection sempat menekan jelang laga berakhir. Namun skor 6-0 tak berubah untuk kemenangan timnas Islandia.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Indonesia Selection: Rifky Mokodompit; Zulkifli Syukur/Alfin Tuasalamony, Maman Abdurrahman, Achmad Jufriyanto/Hamka Hamzah, Tony Sucipto; Ahmad Bustomi, Manahati Lestusen, Paulo Sitanggang/Raphael Maitimo; Bayu Gatra/Greg Nwokolo, Rizky Pora/ Titus Bonai, Bambang Pamungkas/ Cristian Gonzales

Islandia: F. Schram; Hermansson, Skulason, V. Jonsson, Traustasson Boovarson, Eyjolfsson, Gudmunsson, Bjarnasson, S. Jonsson, M. Anderson

Video Populer

Foto Populer