Sukses


Kembali ke Indonesia, Ini Pesan Pelatih Selangor buat Evan-Ilham

Bola.com, Shah Alam - Duo Indonesia yang berada di Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, sudah berada di Jakarta untuk bergabung dengan Timnas Indonesia yang sedang bersiap menjelang laga uji coba melawan Timnas Islandia. Duel persahabatan ini dimainkan di SUGBK, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Selangor FA membuktikan janji untuk melepas Evan dan Ilham, seperti kesepakatan antara Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS) dengan PSSI.

Seperti diketahui, PSSI meminta klub peserta Liga Super Malaysia itu untuk melepas Evan dan Ilham jika keduanya mendapat panggilan ke Timnas Indonesia, meski agenda yang dijalani Tim Merah-Putih tidak masuk kalender matchday FIFA.

Meski begitu, pelatih Selangor FA, P. Maniam, mewanti-wanti Evan dan Ilham untuk berhati-hati selama gabung skuat asuhan Luis Milla. Maniam ingin dua pemain mudanya itu kembali ke Selangor dalam kondisi fit alias tidak cedera.

"Saya harap Evan dam Ilham akan mengambil pengalaman positif dengan bermain melawan Islandia. Pemain yang bertanding melawan tim yang lebih bagus, normalnya akan mendapat tambahan kepercayaan diri dari segala aspek," kata Maniam seperti dikutip dari New Straits Times, Jumat (12/1/2018).

"Tapi sebagai pelatih mereka, saya harap mereka tidak akan cedera. Mereka akan kembali pada Senin (15/1/2018)," lanjut pelatih 49 tahun itu.

Pelatih yang juga legenda hidup Selangor FA ini menjelaskan dalam masa persiapan jelang musim 2018, pemainnya masih memerlukan waktu untuk membangun pemahaman yang lebih baik.

"Berdasarkan performa di laga uji coba melawan Terengganu FC II baru-baru ini, pemain, terutama pemain asing masih kurang dalam hal pemahaman. Meski begitu, saya yakin mereka segera membaik," ucapnya.

"Tentu saja, kami telah membuat kemajuan, tapi kami harus lebih ketat dalam beberapa aspek," imbuh Maniam.

Sejauh ini Selangor FA sudah mendatangkan tiga pemain asing baru, selain Evan Dimas dan Ilham Udin, ada juga bek asal Brasil, Willian Pacheco, dan mempertahankan striker asal Spanyol, Rufino Segovia.

Video Populer

Foto Populer