Sukses


Semen Padang Gagal Bertahan di Liga 1, Manajemen Minta Maaf

Bola.com, Padang - Harapan Semen Padang FC bertahan di Liga terpaksa pupus sudah. Dalam Kongres PSSI yang digelar di Jakarta, Sabtu (14/1/2018), votters tetap menyepakati mempertahankan Liga 1 diikuti 18 tim.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Iskandar Z Lubis, mengatakan Manajemen Semen Padang FC sudah berusaha menyampaikan aspirasi dari Supporter dan Masyarakat Sumatra Barat, agar ada penambahan tim yang berlaga pada Liga 1 tahun 2018 menjadi 20 tim. Namun, hasilnya berkata lain. 

"Kami yang mewakili klub SPFC telah berupaya semampu kami, terutama dalam Kongres PSSI yang digelar hari ini untuk Liga 1 tahun 2018 diikuti 20 tim. Namun, hasilnya tak seperti yang kami harapkan," ujar Iskandar yang ikut hadir dalam kongres bersama Direktur Umum KSSP, Rinold Thamrin.

Keinginan SPFC bertahan di Liga 1 tak terwujud. Manajemen Kabau Sirah memohon maaf kepada seluruh warga Sumbar sebagai pencinta tim SPFC yang tetap berharap tim ini bertahan di liga 1.

Manajemen Semen Padang FC tak patah semangat dalam mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2018. Manajemen berharap suporter tetap setia mendukung, terutama dengan tangan langsung ke stadion saat tim berlaga. Harapannya, Semen Padang dapat kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Segala usaha sudah kami lakukan. Sekarang kami akan kembali berusaha secara maksimal untuk mengarungi Liga 2. Kami berharap dukungan supporter dan masyarakat Ranah Minang tidak padam, dan dapat sama-sama berjuang untuk satu tahun ini biar kita kembali lagi ke liga 1 tahun depan," tambah Rinold.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, mengatakan saat ini tim akan terus bangkit dan berjuang untuk kompetisi Liga 2 2018. Menurutnya, persiapan sudah dilakukan sejak Desember 2017, baik dengan mempertahankan pemain-pemain lama hingga memburu penggawa baru.

"Beberapa nama sudah menyatakan bertahan di Semen Padang FC, tapi sebagian lagi ada yang sudah pindah ke klub lain. Kami sudah melakukan petekrutan dan pendekatan dengan sejumlah pemain untuk bergabung bersama kita," ujar Win.

Video Populer

Foto Populer