Sukses


Sapaan Son dan Senyuman Tinggalkan Kesan Istimewa buat Islandia

Bola.com, Jakarta - Timnas Islandia tak banyak diperkuat pemain inti dalam lawatan ke Indonesia. Sebagai gantinya, mayoritas pemain muda yang dibawa ke Indonesia untuk mendapatkan jam terbang serta pengalaman menjalani laga persahabatan internasional.

Meski mungkin tak akan banyak berpengaruh pada penampilan di Piala Dunia 2018, kunjungan ke Indonesia ini tetap memiliki sisi positif untuk timnas berjulukan Our Boys itu. 

Satu di antaranya bisa jadi dalam hal kepopuleran. Nama Timnas Islandia mendadak melambung di Indonesia. Publik sepak bola di Tanah Air jadi memberi perhatian lebih pada skuat asuhan pelatih Heimir Hallgrimsson ini. 

Hal itu setidaknya bisa terlihat dari akun media sosial personal pemain, tidak terkecuali akun Instagram Asosiasi Sepak Bola Islandia (KSI). Instagram KSI ramai dikunjungi penggemar sepak bola Indonesia.

Sejak tiba di Indonesia pada Minggu (7/1/2018) hingga Senin (15/1/2018) dini hari, KSI menggugah sebanyak tujuh foto berbau tur ke Indonesia.

Berbeda dengan foto-foto yang diunggah sebelumnya, yang tak berkaitan dengan tur ke Indonesia, foto Olafur Ingi Skulason dkk. saat berada di Indonesia mendapatkan like dan komentar jauh lebih banyak. Jumlahnya mencapai ribuan. 

Belum lagi komentar-komentar yang menyertai foto tersebut, mayoritas ditulis warganet kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Kebanyakan komentar ditulis menggunakan Bahasa Indonesia, namun ada juga yang menyampaikan komentar dalam Bahasa Inggris.

Suporter Indonesia ini meninggalkan beragam komentar menarik cenderung lucu. Apalagi, mereka menyapa pemain yang tergabung dalam Timnas Islandia maupun admin media sosial KSI dengan panggilan "son". Tak peduli siapa yang dimaksud, rata-rata dipanggil "son" oleh fans Indonesia.

Sapaan Son

Hal ini lantaran pemain Timnas Islandia didominasi nama-nama yang berakhiran "son". Dari 23 pemain yang diboyong ke Indonesia, hanya satu pemain yang diketahui tidak memiliki akhiran "son". Dia adalah kiper yang memiliki nama Frederik Schram.

"Lah ini yang posting orang Islandia, tapi yang komen malahan orang Indonesia, lah piye to son son," tulis akun @mbrian13.

"Komen di sini berakhiran son semua hahah," kata @rasyidkurniawan25. Atau, ada juga yang menulis "thank you Iceland! see you son!" tulis @adrianpninoo yang merupakan pelesetan dari kata soon (segera).

Pada postingan terakhir KSI yang diunggah Minggu malam (14/1/2018), lebih dari 1.000 komentar menyertai postingan itu dan mayoritas ditulis fans Indonesia. Kebanyakan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Islandia ke Indonesia dan mendoakan Our Boys sukses di gelaran Piala Dunia 2018.

Kehangatan, guyonan bentuk keramahan ala Indonesia ini tak hanya diperlihatkan di media sosial. Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, dalam suatu kesempatan menyebut Indonesia sebagai negara paling bahagia. Alasannya cukup menyentuh.

"Di mana-mana orang selalu tersenyum ramah. Selama kami di Indonesia, semua orang selalu tersenyum," kata Hallgrimsson.

Semoga kehadiran Timnas Islandia ke Indonesia bisa semakin mengangkat nama baik Indonesia di mata internasional. Namun lebih dari itu, Timnas Indonesia diharapkan bisa memetik hal positif dari kunjungan Our Boys.

 

Video Populer

Foto Populer