Marinus Wanewar Gabung Bhayangkara FC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Jan 2018, 18:00 WIB
Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Marinus Wanewar menjadi pemain terbaru yang meninggalkan Persipura Jayapura. Striker yang memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 itu kini berseragam Bhayangkara FC setelah mengikat kontrak selama satu musim bersama klub yang ditangani Simon McMenemy itu.

Eksodus pemain Persipura Jayapura terus berlanjut. Setelah pemain semisal Osvaldo Haay bergabung dengan Persebaya Surabaya dan Yoo Jae-hoon yang bergabung dengan Mitra Kukar, kini striker muda Persipura, Marinus Wanewar, juga memutuskan untuk hengkang. Bhayangkara FC menjadi pilihan striker berusia 20 tahun itu.

Kepastian tersebut disampaikan langsung manajer Bhayangkara FC, Sumardji. Marinus Wanewar akan menjadi bagian dari skuat asuhan Simon McMenemy setidaknya hingga satu musim ke depan.

"Marinus resmi ke Bhayangkara FC. Kami memberikan kontrak selama satu musim saja. Namun, ada opsi perpanjangan kontrak jika memang dia bermain bagus di musim 2018," ujar Sumardji.

Kepindahan Marinus Wanewar ke Bhayangkara FC cukup mengejutkan. Namun, bagi Sumardji pemain muda seperti Marinus merupakan pemain yang dibutuhkan The Guardians. Simon McMenemy pun terkenal menyukai pemain-pemain muda sehingga gaya permainanya bisa dibentuk.

"Kami mendatangkan Marinus dengan alasan ingin menciptakan pemain muda yang berkualitas dan juga berkarakter. Tentu saja seperti Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Kami lebih suka mencari pemain muda ketimbang mendatangkan pemain senior," ujar Sumardji.

Bhayangkara FC saat ini masih melakukan pemusatan latihan di National Youth Training Centre PSSI, Sawangan, Depok. The Guardians akan berangkat ke Malang pada Rabu (17/1/2018) untuk menjalani laga pertama mereka di Grup E Piala Presiden 2018 yang digelar 20 Januari 2018.