Sukses


Jajal Sriwijaya FC, Pelatih Persib Pilih Simpan Victor Igbonefo

Bola.com, Bandung - Meski hanya bertajuk ajang pramusim, namun pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, berharap Achmad Jufrianto dkk. bermain dengan maksimal dan meraih hasil terbaik di ajang Piala Presiden 2018. Maung Bandung bakal menjajal kekuatan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018), di fase penyisihan Grup A.

“Kami berharap bisa mendapat hasil yang bagus dan memberi dampak bagus bagi tim karena kita punya banyak pemain baru,” ujar Gomez.

Arsitek asal Argentina pun mengakui bahwa Sriwijaya FC bisa menjadi lawan yang tepat bagi timnya yang harus diuji kemampuannya menjelang turun di kompetisi sesungguhnya nanti.

“Lawan yang akan kami hadapi besok pun adalah lawan yang bagus untuk mengukur kekuatan kita,” tutur pelatih yang sebelumnya menangani klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim itu.

Rencana susunan starter untuk meredam amukan kubu tamu pun sudah dirancang pelatih 60 tahun itu. Sektor yang menjadi perhatiannya adalah lini belakang karena mereka akan menghadang gempuran Sriwijaya FC.

Tim Laskar Wong Kito punya pemain-pemain tajam macam Patrich Wanggai, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, serta Adam Alis. Walau bertindak sebagai tim tamu, anak asuh Rahmad Darmawan diyakini bakal bermain ofensif.

Pada pertandingan ini Gomez memilih menyimpan stoper naturalisasi, Victor Igbonefo, yang baru saja kembali dari pelatnas Timnas Indonesia yang melakoni uji coba melawan Islandia akhir pekan lalu.

Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto pun akan disiapkan olehnya sebagai palang pintu Persib Bandung. "Victor dan pemain lain yang kemarin gabung dengan tim nasional tidak akan main. Mereka disiapkan buat pertandingan selanjutnya. Saya sudah katakan turnamen ini penting buat kami. Di setiap pertandingan saya akan melakukan rotasi untuk melihat kemampuan seluruh pemain,” ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

“Besok kita akan tampil dengan Jupe dan Bojan. Saya yakin keduanya bisa bekerja sama dengan baik untuk menjaga kerapatan lini belakang kami," ujar Mario Gomez.

Pertandingan-pertandingan Piala Presiden 2018 akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar serta tayang secara live streaming di Bola.com, Vidio.com, dan Liputan6.com.

 

Video Populer

Foto Populer