Sukses


Alasan Cristian Gonzales Terima Pinangan Madura United

Bola.com, Malang - Terjawab sudah ke mana tujuan Cristian Gonzales setelah Arema FC menegaskan tidak mendaftarkan striker kawakan itu ke Piala Presiden 2018. Hal itu jadi pertanda jika Arema tidak lagi memperpanjang kontraknya.

Pada Rabu malam (17/1/2018), penyerang berjulukan El Loco ini resmi jadi milik Madura United. Dia sudah bertemu langsung dengan petinggi dan pemain Madura United pada Rabu malam.

"Saya sudah menunggu dua bulan untuk Arema. Pada Selasa (16/1/2018) baru dengar kalau pelatih Joko Susilo tidak memasukkan nama saya dalam skemanya. Saya langsung membuka pintu untuk tim lain dan Madura United yang paling cepat," kata pemain kelahiran Uruguay tersebut.

Sebenarnya Cristian Gonzales merupakan sosok loyal. Dia memprioritaskan Arema dan berusaha menghormati kontrak yang harusnya berjalan hingga akhir Februari 2018. Maklum, Arema adalah tim terlama yang dibelanya, yakni selama lima tahun.

Sejak awal Desember 2017 dia juga sudah bersiap untuk mengikuti latihan bersama Arema di Malang. Tetapi, Arema tidak memanggilnya untuk bergabung karena latihan itu hanya diikuti oleh pemain yang mendapatkan informasi langsung dari tim pelatih.

Sedangkan Gonzales sejak awal tidak dihubungi. Namun, manajemen juga tidak segera memberikan kepastian apakah dia dipertahankan atau tidak.

Langsung Menuju Madura

Di Madura United, Gonzales mengaku senang bisa reuni dengan mantan rekannya di Arema FC yang sudah lebih dulu menyeberang ke Laskar Sape Kerrab seperti Fabiano Beltrame, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, dan Beny Wahyudi.

Pemain itu juga sudah bertemu langsung dengan Gonzales di Madura pada Rabu malam. "Mereka menerima saya dengan tangan terbuka karena kami pernah sama-sama di Arema," imbuhnya.

Setelah sepakat, pada Rabu malam Gonzales langsung didaftarkan sebagai pemain Madura United untuk Piala Presiden 2018. Penyerang gaek ini mengaku siap untuk bermain lagi karena sudah dua bulan dia hanya latihan sendiri.

Terakhir, Gonzales latihan dengan Indonesian Selection untuk laga ekshibisi melawan Timnas Islandia (11/1/2018). "Saya siap untuk mengembalikan kondisi lebih cepat," imbuhnya.

Kehadiran Cristian Gonzales ke Madura United juga membuat catatan unik karena Arema baru saja merekrut mantan penyerang Madura United, Thiago Furtuoso. Hal ini berarti musim ini kedua tim seakan bertukar striker. Menarik untuk dinanti siapa yang bisa lebih cepat beradaptasi.

Video Populer

Foto Populer