Sukses


2 Bintang Persebaya Bicara Soal Ambisi di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Surabaya - Dipanggil Timnas Indonesia merupakan impian semua pesepak bola Tanah Air. Sebab, hal itu dianggap sebagai puncak dari karier seorang pemain. Hal itulah yang dirasakan oleh dua pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya dan Rachmat Irianto.

Kedua pemain itu mengaku bangga bisa menjadi bagian pemain yang terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Merah-Putih di bawah komando Luis Milla. Maklum, hanya pemain yang dianggap memiliki kualifikasi tinggi yang bisa bergabung dengan pasukan Tim Garuda Muda yang disiapkan tampil di Asian Games 2018 itu.

"Sangat bangga sekaligus terharu saat tahu dipanggil Timnas untuk kali pertama. Karena ini impian saya sejak kecil yang sekarang menjadi kenyataan," terang Irfan yang dikontak Bola.com lewat jaringan ponsel.

Irfan terharu lantaran perjuangannya selama ini merasa mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari PSSI. Ia pun merasa tak sia-sia selama ini terus mengasah kemampuan dan mentalnya hingga seperti sekarang.

Hal yang sama diungkapkan oleh Rachmat Irianto. Anak bungsu legenda Persebaya ini mengaku senang dan bangga bisa mendapat kepercayaan lagi dari pelatih Luis Milla.

Menurutnya, sebuah kehormatan besar bisa berada di deretan pemain pilihan yang kini menghuni skuat Timnas. Baginya, kesempatan seperti ini sangat mahal harganya.

"Saya dari kecil diajarkan oleh ayah saya untuk selalu menghargai setiap peluang yang saya dapatkan. Dan setelah dipercaya menjadi bagian Timnas sebelumnya, ini kesempatan besar yang saya dapatkan lagi. Sebuah berkah yang harus saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutur eks pemain Frenz Malaysia ini.

Irfan maupun Rachmat berharap, kariernya bersama Timnas Indonesia tidak hanya sampai di sini. Mereka berharap bisa berlanjut sampai di level senior dan memberikan prestasi untuk Tim Garuda nantinya.

Video Populer

Foto Populer