Aji Santoso Sebut Komposisi Arema Musim Ini Lebih Baik

Oleh Iwan Setiawan pada 20 Jan 2018, 05:45 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Malang - Persela Lamongan langsung bertemu lawan berat pada laga pertama Grup E, Piala Presiden 2018. Tim Laskar Joko Tingkir ini akan menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Gajayana Malang besok (20/1/2018).

Pelatih Persela, Aji Santoso sebenarnya sudah paham dengan kekuatan Arema. Pada musim lalu dia yang membawa Arema juara Piala Presiden 2017 dan menangani tim itu di putaran pertama Liga 1.

“Arema sekarang jauh lebih baik ketimbang saat era saya menjadi juara Piala Presiden. Terutama dikomposisi lini tengah. Mereka lebih lengkap. Ada pengatur serangannya juga. Sedangkan musim lalu kendala kami ada di lini tengah itu,” kata Aji.

Saat ini, Singo Edan memiliki Rodrigo Ost dos Santos sebagai playmaker tim. Perlahan tapi pasti mantan pemain Mitra Kukar itu bisa menjadi jenderal lini tengah dan memukau Aremania dengan aksi skillnya.

Musim lalu Arema sempat memiliki Felipe Bertoldo sebagai playmaker tim. Namun setelah menjuarai Piala Presiden 2017, dia harus meninggalkan Arema karena paspor Timor Leste yang dimilikinya dicabut oleh FIFA. Paspor itu dianggap tidak sah mengingat federasi sepakbola Timor Leste melakukan pemalsuan dokumen.

Setelah itu penampilan Arema sedikit oleng. Marquee player asal Kolombia, Juan Pino yang didatangkan juga lambat panas dan butuh adaptasi. Pada putaran pertama dia lebih banyak berkutat dengan cedera hamstring. Begitu pada paruh musim Arema terlempat dari papan atas, Aremania bergejolak dan meminta Aji mundur dari kursi pelatih.

“Tim Arema sekarang juga lebih berpengalaman. Pemain muda juga lebih matang,” pujinya.

Secara tidak langsung, Aji memprediksi Arema FC jadi salah satu kandidat kuat meraih juara Piala Presiden. Tapi dia juga berpesan agar Arema tidak terlena karena banyak tim lain yang akan menjegalnya.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video