Sukses


Aji Santoso Minta Pemain Persela Pede Kala Ladeni Arema

Bola.com, Malang - Derby Jatim tersaji pada hari pertama pergelaran Piala Presiden 2018 Grup E antara Arema FC lawan Persela Lamongan di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1/2018). Laga ini merupakan pertemuan pertama setelah keduanya mengakhiri kompetisi musim 2017 dengan hasil tak maksimal.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir sendiri mengantongi modal berharga sebelum turun di turnamen pramusim ini. Pasalnya, mereka sudah lebih dulu merasakan atmosfer pertandingan di Suramadu Super Cup. Bekal lainnya adalah runner-up di ajang tersebut.

"Berada di peringkat kedua di Suramadu Super Cup memang berimbas positif pada mental pemain kami. Setidaknya, mereka kini lebih percaya diri saat menatap laga pertama ini," tutur Aji Santoso, Pelatih kepala Persela.

Sayangnya, pada laga ini Persela tidak bisa menurunkan Saddil Ramdani yang bergabung dengan pemusatan latihan Timnas. Kendati begitu, bagi Aji Santoso tak masalah lantaran masih memiliki sederet pemain kualitasnya tak jauh beda dibanding Saddil.

Persela sendiri besar kemungkinan akan menurunkan dua legiun impornya, Fathullo Fathulloev dan Jefferson Lopes. Pasalnya, kedua pemain ini sudah bisa beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

Mereka juga menunjukkan progres cukup bagus selama persiapan. "Saya mau lihat dulu perkembangan kondisi pemain. Kan Wallace Costa Alves dan Alessandro Padovini Celin baru datang dua hari lalu. Gaston Castano juga seperti itu," ungkap Aji Santoso yang notabene mantan arsitek Arema FC pada setengah musim lalu

Namun ia menambahkan, bahwa ada kemungkinan tetap menurunkan ketiganya ketika melakukan rotasi pemain. Persela sendiri akan mengandalkan mayoritas pemain muda potensial.

Aji meminta mereka untuk menebalkan mental dan percaya diri (pede) saat menghadapi sederet pemain berpengalaman yang dimiliki Arema FC. Aji sendiri tak meyakini kekuatan Tim Singo Edan akan tereduksi kendati empat pemainnya absen di laga ini.

Seperti diketahui, Ahmad Nur Hardianto, Hanif Sjahbandi, Kuniawan Kartika Ajie dan Bagas Adi Nugroho harus meninggalkan Arema FC untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

"Saya lihat materi pemain Arema tidak jauh beda dengan musim lalu. Bisa juga musim ini lebih bagus. Tapi saya percaya pemain Persela juga cukup siap menghadapi laga ini," terangnya.

Video Populer

Foto Populer