Sukses


Seusai Menjuarai Supercup Asia, PSM Kembali Cari Pemain dan TC

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengaku puas dengan kinerja pemainnya seusai menekuk klub Kamboja, MND Army FC, dengan skor 3-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (21/1/2018).

Menurut nakhoda tim asal Belanda ini, Zulkifli Syukur dkk. telah menjalankan strategi yang diterapkan dan sesuai tahapan program persiapan menghadapi persaingan di Liga 1 2018.

"Sejak awal saya tekankan Supercup Asia 2018 adalah ajang prioritas awal kami dibandingkan Piala Presiden. Pemain sudah membuktikannya dengan meraih dua kemenangan untuk menjadi juara," ujar Robert Alberts.

Menurut Robert, Army FC telah memberikan tekanan kepada PSM dengan penampilan yang bagus terutama di babak pertama. "Sebaliknya, saya memberi apresiasi kepada pemain yang mampu keluar dari tekanan dan bermain bagus di babak kedua," kata Robert.

Pelatih 63 tahun itu merujuk tiga gol PSM yang semuanya tercipta di babak kedua lewat kaki Guy Junior menit ke-65 (p), Wiljan Pluim (70'), dan Bruce Djite (81'). "Sebagai pelatih saya tentu senang semua striker bisa mencetak gol pada pertandingan tadi," ucapnya.

Meski puas, Robert menegaskan materi skuatnya belum final. Saat ini dirinya bersama manajemen PSM masih terus mencari pemain baru untuk melengkapi komposisi tim yang ada.

"Saya dan manajemen sudah sepakat untuk membentuk tim terbaik menghadapi Liga 1 2018," lanjut mantan pelatih Arema ini.

Robert menambahkan PSM masih punya banyak waktu untuk mewujudkan hal itu. "Apalagi saya mendengar kabar kick-off Liga 1 2018 dijadwalkan 3 Maret 2018," imbuhnya.

Robert lantas merencanakan pemusatan latihan jilid kedua di luar Makassar. Ada tiga lokasi dibidik Robert yakni Batam, Yogyakarta, dan Bali.

"Sebenarnya, kami ingin menggelar pemusatan latihan di Makassar. Tapi, di sini tidak ada lapangan yang representatif selain Stadion Andi Mattalatta Mattoangin," ujar Robert.

Sebelum menghadapi Supercup Asia 2018, PSM sudah menggelar pemusatan latihan jilid pertama di Bali, pada 5-15 Januari 2017.

Video Populer

Foto Populer