Sukses


Indra Sjafri Dapat 8 Pemain untuk Mewakili Indonesia di Hong Kong

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mendapatkan delapan pemain pilihannya dari AIA League untuk menjadi satu dari antara dua tim yang akan mewakili Indonesia di kompetisi regional AIA Championship 2018 yang digelar di Hong Kong pada 16 Maret 2018.

Delapan pemain yang dipilih langsung Indra Sjafri itu merupakan pemain-pemain yang berkompetisi di regional nasional AIA Championship 2018 pada Sabtu (20/1/2018). Delapan pemain tersebut akan menjadi satu tim, selain Mybank yang juga akan berangkat sebagai pemenang di kategori AIA Partner League 2018.

Dari delapan pemain pilihan Indra Sjafri, tiga pemain di antaranya berasal dari My Team FC yang menjadi juara di AIA League, yaitu Rifki, Ibrahim, dan Jalu. Sementara ada empat pemain dari Musang FC, yaitu Irfan, Birama, Aditya, dan Billy. Satu pemain tersisa bersal dari The Jons FC, yaitu Odang.

Sebelum berangkat ke Hong Kong untuk mengikuti kompetisi level regional Asia, dua tim pewakilan Indonesia itu bakal melewati pemusatan latihan yang digelar pada 10 dan 11 Februari 2018 di Jakarta. Pemusatan latihan akan dipimpin Indra Sjafri sebagai pelatih kepala dan Bambang Pamungkas sebagai manajer tim.

AIA Championship merupakan sebuah kompetisi sepak bola mini yang diselenggarakan sebagai event tahunan oleh AIA. Final kompetisi akan digelar di kandang Tottenham Hotspur, White Hart Lane. AIA Championship 2018 merupakan tahun ketiga event tersebut digelar.

"Sebagai pelatih kepala, saya akan fokus memilih pemain yang memiliki kemampuan dan teknik yang baik, kecerdasan, visi bermain, dan kemampuan bekerja sama dengan tim. Bersama Bambang Pamungkas, kami akan merancang program latihan untuk memberikan bekal terbaik bagi kedua tim yang bertanding di Hong Kong," ujar Indra Sjafri.

Bambang Pamungkas, yang akan bertindak sebagai manajer tim pada tahun ketiga keikutsertaannya dalam AIA Championship 2018, ingin Indonesia bisa menjadi juara pada 2018. Pengalamannya menjadi runner-up selama dua edisi sebelumnya menjadi motivasi baginya untuk membawa Indonesia menjadi juara bersama Indra Sjafri sebagai pelatih kepala.

 

Video Populer

Foto Populer