Laju Maung Bandung Tersendat, Panpel Persib Kantongi Rp 3 Miliar

Oleh Erwin Snaz pada 22 Jan 2018, 18:15 WIB
Diperbarui 22 Jan 2018, 18:15 WIB
Suporter Persib
Panpel Persib membukukan pendapatan lebih dari tiga miliar rupiah dari dua pertandingan Persib di Piala Presiden 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Pencapaian tim Persib Bandung di Piala Presiden 2018 hingga laga kedua penyisihan Grup A masih tersendat. Setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 pada laga pertama (16/1/2018), tim Maung Bandung kalah 0-2 dari PSMS (21/1/2018).

Namun, hal berbeda dicatatkan Panpel Persib. Dalam dua laga itu, yakni melawan Sriwijaya FC dan PSMS, panpel mampu meraup pendapatan dari penjualan tiket hingga lebih dari Rp 3 miliar.

Perinciannya, pada laga pembuka saat partai Persib vs SFC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, panpel meraup Rp 1,3 miliar. Panpel Persib mengantongi pendapatan lebih besar dari laga kedua Persib, yakni saat menghadapi PSMS. Pendapatan yang masuk lebih dari Rp 1,7 miliar.

Jumlah ini dibeberkan General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman, kepada awak media.

"untuk pertandingan Persib vs PSMS dari penjualan tiket mencapai Rp 1,7 miliar sekian. Memang penjualan tiket tidak sold out, tapi bisa dikatakan mencapai target, dari 30 ribu tiket yang disiapkan, yang terjual 29.676 lembar," jelas Bram.

Meski begitu, Bram tidak menampik masih ada bobotoh Persib yang sudah memegang tiket tetapi tidak bisa masuk Stadion GBLA yang berkapasitas 38 ribu tersebut.

Itulah mengapa, pihaknya akan terus melalukan evaluasi dengan jajaran pihak keamanan agar hal tersebut tidak terulang lagi.

"Yang pasti itu kecolongan. Celah untuk masuk di GBLA lebih besar karena banyak pintu masuk. Kalau di Stadion Si Jalak Harupat, satu tribune satu pintu masuk. Tapi, yang pasti kami akan terus koordinasi dengan pihak keamanan. Kami juga mohon kerja sama kepada semua pihak termasuk bobotoh," ujar Bram.

Untuk laga selanjutnya pada Jumat (26/1/2018) antara Persib kontra PSM Makassar, Bram memastikan akan tetap mencetak tiket sebanyak 30 ribu lembar, meski kapasitas stadion 38 ribu.

"Kami tidak melihat dari kapasitas stadion, kami tetap akan cetak tiket tidak lebih dari 30 ribu untuk laga Persib yang akan datang," ucap Bram.