Sukses


Duel Kontra Borneo FC bak Laga Final bagi Persija

Bola.com, Denpasar - Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC di pertandingan penyisihan Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/1/2018). Tim berjulukan Macan Kemayoran itu bertekad kembali meraih hasil maksimal setelah di laga pertama membungkam PSPS Riau dengan skor telak 3-0.

Tim ibu kota itu pun kini mengincar kemenangan kedua yang membuat peluang melangkah ke perempat final Piala Presiden 2018 kian terbuka lebar.

Dalam pertandingan kedua, Persija menghadapi Borneo FC. Tim berjulukan Pesut Etam itu memainkan tim lapis kedua di Piala Presiden 2018. Namun, kualitas permainan tim asuhan Ponaryo Astaman itu tak boleh diremehkan mengingat ada sejumlah pemain berbahaya, seperti Boaz Solossa, Stevan Markovic, Andre Luis, dan Khairallah Abdelkbir.

Kemenangan pun menjadi target utama Bambang Pamungkas dkk. di laga kontra Borneo FC. Pelatih Stefano Cugurra Teco menegaskan timnya akan menghadapi Borneo FC seperti halnya sebuah pertandingan final dari sebuah kompetisi atau turnamen.

"Setiap pertandingan kami anggap sebagai sebuah pertandingan final. Semua komponen tim ini pun setuju dengan hal tersebut. Kami memiliki banyak pemain yang sudah kami daftarkan dan pemain yang paling siap akan mendapatkan kesempatan untuk bermain demi meraih hasil terbaik," ujar Stefano Teco.

Permainan Borneo FC yang kalah 2-3 dari Bali United di pertandingan pertama pun sudah dilihat oleh Persija Jakarta. Kubu lawan saat itu mampu membuat tim tuan rumah kerepotan.

Teco menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Borneo FC, yang terlihat kuat dalam skema serangan balik cepat.

"Kami tentu tidak bisa memaparkan strategi dengan terbuka. Namun, pastinya kami tidak terlalu khawatir dengan siapa pemain yang akan kami mainkan karena kami datang dengan banyak pemain dan tidak ada pemain cadangan dalam tim ini," ujar pelatih asal Brasil itu.

Persija Jakarta saat ini berada di puncak klasemen Grup D Piala Presiden 2018 dengan tiga poin, unggul selisih gol dari tuan rumah Bali United. Kemenangan atas Borneo FC akan semakin memudahkan langkah tim yang baru saja menjadi juara Boost Sports Fix Super Cup di Malaysia menuju perempat final sebelum akhirnya menjalani laga penentuan kontra Bali United pada 29 Januari 2018.

Video Populer

Foto Populer