Thiago Furtuoso Bertekad Bawa Arema ke 8 Besar

Oleh Iwan Setiawan pada 22 Jan 2018, 21:23 WIB
Diperbarui 22 Jan 2018, 21:23 WIB
Thiago Furtuoso
Debut Thiago Furtuoso di Arema dinilai lumayan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Striker asal Brasil Thiago Furtuoso optimistis Arema FC bisa lolos dari fase Grup E Piala Presiden 2018 meskipun pada pertandingan pertama ditahan Persela Lamongan dengan skor 2-2 di Stadion Gajayana Malang (20/1/2018).

"Kami harus tetap optimis bisa lewati fase grup," kata penyerang 30 tahun ini.

Di samping kekecewaan Aremania soal hasil imbang, masih ada hiburan yang diberikan Furtuoso lewat gol cantik tendangan akrobatiknya. Itu juga jadi salah satu gol tercepat di Piala Presiden. Mantan pemain Bhayangkara FC dan Madura United ini mencetak gol saat pertandingan baru berjalan dua menit.

"Saya berterima kasih juga kepada Tuhan. Karena bisa mencetak gol di pertandinhan pertama," lanjut dia.

Furtuoso memiliki beban tersendiri saat menghadapi laga itu. Dia diharapkan bisa mencetak gol karena dia berada di balik bayang-bayang  Cristian Gonzales yang mencetak gol pertamanya untuk Madura United dalam pertandingan pertama di Piala Presiden.

Tapi, Furtuoso bisa mengatasinya. Dia tampil apik dan jarang melakukan kesalahan meskipun kondisi lapangan Stadion Gajayana Malang rusak parah karena hujan. Untuk laga selanjutnya, Furtuoso yakin Arema bisa bangkit dan memetik kemenangan. 

"Saya akan terus berusaha untuk memberikan kemenangan. Tugas striker memang cetak gol. Namun penting sekarang menang untuk bisa lolos," tegas dia.

Arema tidak punya pilihan lain untuk jadi juara Grup E. Mereka harus menang melawan PSIS Semarang (25/1/2018) dan Bhayangkara FC (30/1/2018).

Furtuoso sangat berharap bisa tampil maksimal dalam dua laga itu. Terutama saat melawan bekas klubnya Bhayangkara FC. "Saya akan berusaha keras saat lawan Bhayangkara. Karena itu mantan tim dan saya ingin berikan kemenangan untuk Arema," jelas dia.