Prediksi Chiangrai United vs Bali United: Tamu Yakin Menang

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Jan 2018, 06:15 WIB
Diperbarui 25 Jan 2018, 05:16 WIB
Bali United

Bola.com, Chiang Rai - Bali United akan menghadapi Chiangrai United pada pertandingan play-off putaran kedua Liga Champions Asia 2018 di Singha Stadium, Chiang Rai, Thailand, Selasa malam (23/1/2018). Sama-sama baru pertama kali mendapatkan kesempatan menuju Liga Champions Asia, kedua tim dalam kondisi siap untuk bisa melanjutkan asa bermain di kompetisi antarklub terbaik di Asia itu.

Setelah menjamu Tampines Rovers dan menang 3-1 di pertandingan play-off putaran pertama (16/1/2018), Bali United bertandang ke Thailand untuk meneruskan upaya masuk ke Liga Champions Asia 2018.

Kemenangan atas Tampines Rovers menjadi modal baik bagi tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu untuk menghadapi Chiangrai United.

"Kami sudah mempersiapkan diri setelah kemenangan atas Tampines Rovers. Kami sudah siap secara fisik dan psikis untuk laga ini. Kami datang jauh-jauh dari Bali tentu ingin berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini, itu yang menjadi tekad kami," ujar Widodo Cahyono Putro.

Pelatih Bali United itu mengaku sudah mengetahui kekuatan Chiangrai United setelah melihat pertandingan klub berjulukan The Beetles itu di final Thailand Champions Cup 2018 (19/1/2018). 

Pada pertandingan itu, sebagai juara Piala FA 2017, Chiangrai United bertemu juara Thai League T1 2017, Buriram United. Laga dimenangi Chiangrai lewat drama adu penalti dengan skor 6-5 setelah kedua tim bermain 2-2 hingga babak perpanjangan usai.

Kekuatan Bali United

Widodo Cahyono Putro yakin kemenangan atas Buriram akan membuat Chiangrai United semakin termotivasi menghadapi Bali United. 

"Kami sudah melihat kekuatan serta cara bermain Chiangrai saat pertandingan kontra Buriram. Kami akui mereka sangat kuat dalam menyerang dan transisi ke bertahan. Chiangrai juga baru saja memenangi Piala Super Thailand, itu tentu membuat mereka semakin bersemangat saat menghadapi kami," ujar mantan striker Timnas Indonesia itu.

Sementara itu, pelatih Chiangrai United, Alexandre Gama, menegaskan timnya tidak akan meremehkan Bali United meski bermain di kandang. Seperti halnya Bali United, Alexandre Gama menegaskan pertandingan play-off ini menjadi sangat penting bagi timnya, yang juga untuk kali pertama berkesempatan bermain di putaran final Liga Champions Asia.

"Kami harus menghadapi Bali United di play-off Liga Champions Asia. Kami yakin mampu melaluinya, tapi kami tidak boleh meremehkan mereka. Bali United tim yang bagus, mereka runner-up di Indonesia dan berhasil melaju hingga tahap ini. Sudah tentu tim ini merupakan tim yang bagus," ujar Alexandre Gama.

"Saya melihat Bali United sebagai tim yang mengandalkan kecepatan. Kombinasi pemain mereka juga bagus antara pemain lokal, pemain asing, dan pemain naturalisasi. Namun, kami memiliki keuntungan dengan bermain di kandang sendiri," ujarnya.

Sebagai catatan, pemenang duel ini akan melaju ke play-off putaran ketiga dan klub China, Shanghai SIPG, sudah menanti sebagai lawan selanjutnya.