Borneo FC Amankan Jasa Titus Bonai untuk Piala Presiden

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 22 Jan 2018, 22:50 WIB
Diperbarui 24 Jan 2018, 22:16 WIB
Penyerang PSM Makassar, Titus Bonai

Jakarta - Meninggalkan PSM Makassar, Titus Bonai menetapkan Borneo FC sebagai pelabuhan barunya. Pemain yang akrab disapa Tibo ini sudah mengikuti latihan bersama Pesut Etam yang berada di Bali untuk mengikuti Piala Presiden 2018 sejak Minggu (21/1/2018).

"Alhamdulillah, Titus Bonai telah bergabung dengan kami," ujar manajer Borneo FC Muhammad Badres lewat pesan singkat kepada Liputan6.com.

Tibo menandatangani kontrak jangka pendek dengan Borneo FC. Eks Sriwijaya FC ini berseragam Pesut Etam khusus di Piala Presiden.

"Sementara hanya untuk Piala Presiden. Ke depannya, kita masih belum tahu. Kita lihat saja nanti," ungkap Badres.

2 of 3

Kebijakan Unik Borneo FC

Boaz Solossa akan membela Borneo FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Tibo tidak sendirian dengan kontrak seumur jagung di Borneo FC. Bersama Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, dan Friska Womsiwor, kelimanya merumput untuk Pesut Etam hanya di Piala Presiden.

Bergabungnya lima pemain ini merupakan rekomendasi dari tim pelatih. Adapun untuk turnamen pramusim ini, arsitek Pesut Etam bukan Iwan Setiawan, melainkan Ponaryo Astaman.

"Iya, sementara semuanya untuk Piala Presiden. Perekrutan pemain karena kebutuhan pelatih," kata Badres.

3 of 3

Piala Presiden

Tibo diperkirakan bakal memulai debutnya bersama Borneo FC melawan Persija Jakarta pada Rabu (24/1/208) dalam lanjutan partai kedua Grup D Piala Presiden. Laga itu akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Selain Tibo, gerbong Persipura Jayapura seperti Boaz, Ricardo, Pae, dan Friska kemungkinan juga akan menandai debutnya di partai itu. Saat ini, Borneo FC berada di peringkat ketiga Grup D di bawah Persija dan Bali United dengan nihil poin dari satu laga.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓