Sukses


Prediksi PSPS vs Bali United: Pentas Pemain Muda

Bola.com, Denpasar - Bali United menghadapi PSPS Riau dalam pertandingan kedua Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/1/2018). Dalam laga ini, Tim Asykar Bertuah memiliki peluang untuk bisa meraih poin pertama mereka mengingat Serdadu Tridatu akan memainkan tim pelapis yang terdiri dari tim muda karena tim utama mereka masih berada di Thailand usai menghadapi Chiangrai United di play-off putaran kedua Liga Champions Asia 2018.

Bali United kehilangan hampir semua pemain andalannya yang baru saja berlaga menghadapi Chiangrai United di Singha Stadium, Thailand, Selasa (23/1/2018), di mana Serdadu Tridatu kalah 1-2 dalam 120 menit pertandingan play-off putaran kedua Liga Champions Asia 2018 itu.

Hal tersebut membuat Hans Peter Schaller, pelatih Bali United di Piala Presiden 2018, hanya memiliki pemain-pemain pelapis untuk laga kontra PSPS. Hanis Saghara Putra menjadi satu-satunya pilihan yang mungkin bisa diandalkan pelatih asal Austria itu untuk menjadi ujung tombak, dibantu Miftahul Hamdi dan Feby Eka Putra dari sisi sayap.

Namun, satu yang harus diingat oleh Hans Peter Schaller adalah momen pertandingan perdana kontra Borneo FC, di mana Bali United harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya Stefano Lilipaly mencetak hattrick untuk menyelamatkan Serdadu Tridatu dari kekalahan.

Tidak adanya Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Fadhil Sausu, dan pemain-pemain utama lain tentu bisa menjadi peluang bagi PSPS Riau untuk meraih poin pertama mereka. PSPS sebelumnya hancur di tangan Persija Jakarta dengan skor telak 0-3.

Belajar dari kekalahan telak saat menghadapi Persija, PSPS melatih sejumlah pola permainan, termasuk umpan-umpan panjang, dan antisipasi harus bermain di bawah guyuran hujan seperti yang harus mereka lakukan di pertandingan pertama.

"Kami sudah melakukan latihan untuk melepaskan umpan panjang. Namun, bukan hanya itu saja materi latihan kami. Latihan untuk mengantisipasi pertandingan kembali turun hujan seperti saat menghadapi Persija pun sudah kami siapkan," ujar pelatih PSPS, Jafri Sastra.

Bali United saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen Grup D Piala Presiden 2018 dengan tiga poin berkat kemenangan 3-2 atas Borneo FC di pertandingan pertama. Sementara itu, PSPS Riau berada di dasar klasemen dengan tanpa poin setelah kalah 0-3 dari Persija.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

PSPS (4-2-3-1): Ismail Hanafi (Kiper); Eriyanto, Syaiful Anwar, Wahyu Kristan, Syaiful Ramadhan (Belakang); Muhammad Aliah Al Fuad, Viktor Pae, Rendy Saputra, Ichsan Pratama, Firman Septian (Tengah), Osas Saha (Depan)

Pelatih: Jafri Sastra

Bali United (4-2-3-1): Putu Pager Wirajaya (Kiper); Muhammad Taufik Hidayat, Ahn Byung-keon, Ngurah Nanak, Amrun Mubarok (Belakang); Sutanto Tan, Ahmad Agung Setiabudi, Azka Fauzi, Miftahul Hamdi, Feby Eka Putra (Tengah); Hanis Saghara Putra (Depan)

Pelatih: Hans Peter Schaller

Video Populer

Foto Populer