FOTO CERITA: Rumah itu Bernama Gelora Bung Karno

Oleh Muhammad Iqbal IchsanVitalis Yogi TrisnaPeksi Cahyo pada 25 Jan 2018, 09:15 WIB
FOTO CERITA: Rumah itu Bernama Gelora Bung Karno

Bola.com, Jakarta - Hampir dua tahun Timnas Indonesia seperti kehilangan tempat untuk bisa menggelar sebuah pertandingan berkelas internasional. Hal tersebut tidak lain karena Stadion Utama Gelora Bung Karno sedang direnovasi untuk kebutuhan Asian Games 2018.

Kerinduan rakyat Indonesia untuk kembali menyaksikan Garuda beraksi di Gelora Bung Karno akhirnya bisa terobati. Pada Minggu (14/1/2018), stadion dengan kapasitas ‎76,127 tersebut kembali dapat digunakan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Sejumlah suporter antri untuk menyaksikan laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lawan yang didatangkan pun bukan negara sembarangan, Islandia yang berhasil lolos Piala Dunia 2018 menjadi tamu spesial yang diundang. Namun sayang, meski sempat unggul Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan atas negara dari negeri Skandinavia tersebut.

Meski belum penuh, Gelora Bung Karno mampu kembali bergemuruh, suara supporter saling bersambut mendukung Timnas Indonesia. Kini Garuda sudah kembali ke rumahnya, tempat yang lama menjadi saksi manis pahit perjuangan para pejuang sepak bola.

Rumah itu bernama Gelora Bung Karno.

Seorang suporter bersiap menyaksikan laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)Seorang suporter memberikan dukungan saat laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)Striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa, saat melawan Islandia pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)Suporter membentangkan bendera raksasa saat laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)Gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menyapa penonton usai melawan Islandia pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)Suasana tampak luar Stadion Utama Gelora Bung Karno terlihat dari Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Laga Timnas Indonesia melawan Islandia menjadi pertandingan pertama di GBK pasca renovasi. (Bola.com/Peksi Cahyo)