VIDEO: Highlights Piala Presiden 2018, PSPS Vs Bali United 2-3

VIDEO: Highlights Piala Presiden 2018, PSPS Vs Bali United 2-3

- Bali United menang 3-2 atas PSPS Riau pada pertandingan kedua Grup D Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/1/2018). Bermain di depan pendukung sendiri, Bali United menekan sejak awal pertandingan. Strategi tersebut ternyata ampuh karena mereka berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung selama tujuh menit.

Berawal dari umpan matang Miftahul Hamdi, bola kemudian diterima Martinus Ardhi dan langsung melepaskan tendangan kaki kanan. Bola hasil tembakan tersebut gagal diantisipasi kiper PSPS kawalan Jandia Eka Putra, yang bersarang di pojok kiri atas gawang.

Namun, keunggulan Bali United hanya bertahan sampai menit ke-11. PSPS berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tandukan Wahyu Kristanto yang gagal diantisipasi kiper Bali United kawalan Diky Indriyana.

Pada menit ke-22, Bali United kembali unggul berkat gol Sukaraja. Berawal dari umpan panjang Sutanto Tan, Sukaraja berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan tendangan lob yang merobek gawang PSPS. Skor 2-1 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Bali United dikejutkan dengan permainan atraktif PSPS. Pada menit ke-52, tim berjulukan Askar Bertuah itu mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Abdul Rahman Abanda melalui situasi tendangan bebas Ponda Saputra.

Setelah gol tersebut, Bali United semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan PSPS. Pada menit ke-71, Ikhwan Azka, yang masuk sebagai pemain pengganti, mampu mencetak gol setelah melepaskan tendangan mendatar yang merobek tengah gawang Jandia Eka Putra.

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan enam poin. Namun, posisi tersebut masih akan berubah karena Persija Jakarta belum bermain melawan Borneo FC sementara PSPS terceder di dasar klasemen dengan nol poin. (Zulfirdaus Harahap)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 24 January 2018, 18:45 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights