Sukses


Hamka Hamzah Tak Mengenal Istilah Adaptasi di Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Hamka Hamzah sudah menjalani dua kali sesi latihan bersama klub barunya, Sriwijaya FC. Eks kapten Timnas Indonesia ini mengungkap kondisinya terus membaik meski belum ideal.

Kendati begitu, Hamka mengaku siap jika diturunkan pelatih pada laga terakhir Sriwijaya FC di penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan, Jumat (26/1/2018).

"Kondisi saya masih 80-90 persen, namun rasanya bukan masalah. Saya sudah lama bermain, istilahnya berpengalaman, sehingga nanti Insya Allah akan bisa mengatur tempo," ungkap Hamka.

Mantan bek PSM Makassar dan Arema ini menjelaskan dirinya tidak terlalu sulit beradaptasi dengan Yu Hyun-koo dkk. "Rasanya di Indonesia tidak ada istilah adaptasi karena di sini saya kenal banyak pemain, baik yang pernah bermain di timnas atau klub lain," jelasnya.

Selain itu, ia mengungkap bukan hal sulit baginya untuk memutuskan gabung Sriwijaya FC. "SFC dari dulu tim yang punya sejarah hebat, pernah juara. Tim besar dan saya berharap bisa memberikan kontribusi maksimal nantinya," ujarnya.

Hamka berharap bisa memberi kontribusi pada Sriwijaya FC ketika menghadapi PSMS untuk memenangi pertandingan dan lolos ke babak 8 besar.

"Sejak awal kami sudah ditekankan Piala Presiden ini bagian dari masa persiapan. Jadi apapun hasil nantinya bukan sebuah tolak ukur, namun seluruh pemain sudah bertekad ingin maksimal. Tapi, yang paling penting adalah bagaimana instruksi pelatih bisa berjalan dengan baik di lapangan," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer