Jajal PSMS, Sriwijaya FC Mainkan Dzalilov dan Beto Berbarengan

Oleh Riskha Prasetya pada 26 Jan 2018, 06:15 WIB
Piala Presiden 2018: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengisyaratkan akan menurunkan dua striker asingnya yakni Manucechr Dzalilov dan Alberto Goncalves secara bersamaan saat tim asuhannya melakoni laga pamungkas Grup A turnamen Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan, Jumat (25/1/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Sebelumnya, saat laga perdana melawan Persib Bandung, Alberto Goncalves yang mendapatkan kesempatan bermain terlebih dulu, sementara Dzalilov harus puas menonton dari bangku tribun penonton. Sedangkan di partai kedua melawan PSM Makassar, giliran Dzalilov yang turun dan Beto harus beristirahat.

 

Kini guna memforsir kemenangan, pelatih asal Lampung ini pun mengisyaratkan akan memainkan keduanya secara bersamaan sejak menit awal. Dalam beberapa sesi latihan terakhir sebelum laga, Dzalilov dan Beto dicoba untuk diduetkan di lini depan SFC.

“Soal siapa yang akan masuk starting eleven melawan PSMS nanti, saya akan menunggu laporan tim dokter beberapa jam sebelum pertandingan. Namun saya sudah membuat beberapa simulasi saat latihan, mulai dari kemungkinan Beto saja yang bermain, Dzalilov yang turun atau keduanya diduetkan sejak awal,” jelasnya.

Meski banyak yang menilai keduanya memiliki gaya bermain yang sama, kuat di kecepatan, RD menyebut hal tersebut bukanlah sebuah masalah.

“Tidak masalah jika ada pemain yang memiliki tipikal bermain bareng, tugas pelatih adalah memastikan agar keduanya memahami job desk masing-masing saat di lapangan. Dan ini pun bukan untuk mereka saja namun keseluruhan tim. Bagi saya ini adalah tantangan terbesar di SFC saat ini yang dihuni banyak pemain baru, semua butuh adaptasi,” tutur Rahmad Darmawan.