Sukses


Bungkam PSMS, Sriwijaya FC Pertebal Kans Lolos ke 8 Besar

Bola.com, Bandung - Sriwijaya FC berhasil membungkam PSMS Medan dengan skor 2-0 di pertandingan penutup Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1/2018). Kemenangan itu membuat Laskar Wong Kito untuk sementara berada di puncak klasemen dan paling berpeluang lolos ke 8 besar Piala Presiden 2018 meski harus menunggu hasil laga antara Persib Bandung dan PSM Makassar.

Baik PSMS dan Sriwijaya FC memainkan sepak bola menyerang dalam laga yang cukup menentukan nasib kedua tim untuk lolos ke delapan besar Piala Presiden 2018 ini. Permainan menyerang diperagakan oleh kedua tim sejak awal pertandingan. Namun, hingga 45 menit pertama pertandingan usai, tak ada satu pun gol yang berhasil tercipta.

Sriwijaya FC berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-52 melalui gol bunuh diri Samuel Sibatuara. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Adam Alis, Alberto Goncalves nyaris menyambar bola, namun bola justru masuk ke gawang PSMS setelah menyentuh Samuel Sibatuara yang membuat arah bola berubah.

Laskar Wong Kito berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-76 melalui eksekusi penalti Makan Konate. Sriwijaya FC berhasil mendapatkan penalti setelah bek PSMS, Reinaldo Lobo, melanggar penyerang Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov, di kotak terlarang.

Tertinggal dua gol membuat PSMS Medan pun semakin bernafsu untuk melakukan serangan. Namun, Sriwijaya FC pun merapatkan lini pertahanan hingga tak segan untuk melakukan pelanggaran, seperti yang beberapa kali harus dialami oleh Frets Butuan.

Hingga pertandingan usai, Tim Ayam Kinantan tak berhasil menemukan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Laskar Wong Kito.

Sriwijaya FC pun berhasil meraih tiga poin yang membuat tim asuhan Rahmad Darmawan itu menanjak ke posisi puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2018 dengan enam poin, unggul selisih gol atas PSMS Medan yang gagal lolos otomatis sebagai juara grup.

Namun, kedua tim masih harus menantikan pertandingan antara Persib Bandung dan PSM Makassar untuk memastikan diri lolos ke delapan besar.

Jika Tim Pangeran Biru bisa menang dengan selisih lima gol atas PSM, maka Maung Bandung yang akan lolos ke delapan besar sebagai juara grup, sementara Sriwijaya FC harus bersaing dengan empat runner-up grup lain untuk mendapatkan satu dari tiga tiket ke delapan besar Piala Presiden 2018.

Jika Persib Bandung gagal meraih kemenangan dengan selisih lima gol, maka Sriwijaya FC akan lolos sebagai juara grup A, membuat Persib harus berjuang lolos dengan status menjadi satu dari tiga tim runner-up terbaik dari lima tim yang ada.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Susunan Pemain Utama:

PSMS Medan (3-5-2): Dhika Bhayangkara (Kiper); Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Reinaldo Rodrigues de Oliveira Lobo (Belakang); Amarzukih, Erwin Ramdani, Legimin Raharjo, Frets Listanto Butuan, Samuel Sibatuara (Tengah); Sadney Khoetage Urikhob, Suhandi (Depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Sriwijaya FC (3-5-2): Teja Paku Alam (Kiper); Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Novan Setya Sasongko (Belakang); Adam Alis, Konate Makan, Marckho Sandy Merauje, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi (Tengah); Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Video Populer

Foto Populer