Sukses


Firman Utina Gantikan Ponaryo Astaman Jadi Presiden APPI

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) pada Jumat (26/1/2018) malam mengumumkan komposisi kepengurusan baru. Sosok Firman Utina secara resmi menggantikan Ponaryo Astaman sebagai presiden asosiasi yang memperjuangkan nasib pesepak bola Tanah Air tersebut.

Pemilihan pengurus baru sejatinya sudah diumumkan pada bulan September 2017, namun baru diumumkan secara resmi pada awal tahun 2018 ini.

APPI beberapa tahun terakhir dipimpin duel pesepak bola beken, Ponaryo Astaman dan Bambang Pamungkas. Ponaryo kini sudah resmi pensiun dan banting setir sebagai pelatih. Ia saat ini menangani klub Borneo FC yang tengah berlaga di Piala Presiden 2018.

Firman Utina yang jadi nakhoda baru APPI bukan sosok asing, sebelumnya sang mantan kapten Timnas Indonesia tersebut jadi anggota Komite Eksekutif APPI. Usai membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017, ia resmi gantung sepatu dan kini sibuk mengurusi SSB atas namanya.

Dalam perbincangan belum lama ini, Ponaryo sempat memberi bocoran kepada Bola.com soal akan adanya pergantian pengurus APPI. "Akan ada regenerasi di APPI. Saya tetap ada di organisasi itu, tapi menjalankan peran yang berbeda.

Ya, Ponaryo kini menjabat sebagai General Manager APPI. Posisi ini sebelumnya dipegang oleh presenter sepak bola, Valentino Simanjuntak.

Dalam rilis terkini APPI yang diterima Bola.com disebutkan agenda utama organisasi ini di tahun 2018 ini ialah menggelar rapat kepengurusan yang pertama yang telah terselanggara pada tanggl 25 Januari 2018 bertempat di salah satu hotel di Bali.

Poin-poin yang akan dibahas dan sepakati dalam rapat ini ialah pembentukan NDRC dan Pembuatan SPC bersama dengan PSSI. Kepengurusan baru APPI punya target menjaga harmonisasi hubungan dengan pesepak bola profesional Tanah Air.

Berikut ini komposisi kepengurusan APPI (Periode 2017-2021):

Presiden: Firman Utina

Wakil Presiden: Andritany Ardhyasa

Anggota Komite Eksekutif: Bima Sakti, Kurniawan D.Y., Ramdani Lestaluhu, Hansamu Yama,  Riyandi Ramadhana, Ugik Sugianto, Ruben Sanadi, Irfan Bachdim

General Manager: Ponaryo Astaman

 

Video Populer

Foto Populer