Bukan Jupe, PSM Masih Berburu Bek Lain Pengganti Hamka Hamzah

Oleh Abdi Satria pada 27 Jan 2018, 06:15 WIB
Hamka Hamzah

Bola.com, Bandung - Achmad 'Jupe' Jufriyanto resmi meninggalkan Persib Bandung. Pemain multifungsi tersebut dirumorkan bakal berlabuh ke PSM Makassar. Rumor ini kian kencang karena Juku Eja memang tengah pencari pengganti Hamka Hamzah yang memilih hengkang ke Sriwijaya FC.

Kualitas dan kematangan Jupe sebagai bek tengah dinilai sepadan dengan Hamka. Mayoritas kalangan suporter di Makassar pun berharap manajemen PSM mendatangkan pemain pelanggan Timnas Indonesia yang satu ini.

Tapi, rumor kemungkinan Jupe bergabung ke Tim Juku Eka  langsung ditepis oleh Robert Alberts, pelatih PSM Makassar usai skuatnya mengalahkan Persib 1-0 pada laga terakhir Grup A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Jumat (26/1/2018).

"Jupe memang pemain bagus. Tapi, saya tegaskan, PSM tidak pernah menjalin komunikasi dengan dia," ungkap Robert.

Jupe sendiri secara resmi telah mengumumkan ia akan bergabung dengan klub Malaysia, Kuala Lumpur FA.

Sebelumnya Robert mengungkapkan PSM bakal kedatangan seorang bek tengah baru untuk mempersolid lini belakang Juju Eja agar bisa bersaing meraih juara Liga 1 2018.

"Saya belum bisa ungkap sekarang. Karena manajemen tengah mendekati pemain tersebut," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, untuk saat ini dia lebih fokus pada materi pemain yang ada saat ini.

"Saya juga akan membicarakan dengan manajemen soal agenda pramusim berikutnya setelah Supercup Asia dan Piala Presiden," jelas Robert.

Sebelumnya, Andi Widya Syadzwina, media officer PSM mengungkapkan manajemen sudah mendapat undangan dari panpel Piala Gubernur Kaltim untuk menjadi peserta. Turnamen tahunan ini dijadwalkan berlangsung 8-28 Februari.

"Tim pelatih dan manejemen PSM Makassar masih mempertimbangkan karena jadwalnya sangat mepet dengan pekan pertama Liga 1 yang dijadwalkan kick-off pada 3 Maret," papar Andi Widya Syadzwina.