Persipura Masih Negosiasi dengan Pelatih asal Inggris

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 27 Jan 2018, 09:05 WIB
Peter Butler Persipura Jayapura

Jakarta Persipura Jayapura dan Peter Butler belum mencapai kesepakatan. Kedua belah pihak masih melakukan negosiasi. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini ingin mengangkat Butler sebagai juru taktik untuk musim depan.

Arsitek asal Inggris itu telah tiba di Jayapura dan langsung memimpin seleksi Persipura U-19. Para darah muda yang menonjol nantinya akan dipromosikan ke skuat senior untuk mengisi slot pemain U-23.

"Manajemen belum mengontrak Peter Butler karena masih dalam tahap negosiasi harga. Ada nilai yang kedua belah pihak inginkan," ujar media officer Persipura, Bento Madubun.

Butler menggelar latihan tanpa adanya kejelasan kontrak dari manajemen Persipura. Kendati demikian, kesepakatan antara kedua belah pihak sepertinya tinggal menunggu waktu saja.

"Apabila sudah disepakati nilainya, segera diurus surat-suratnya. Setelah itu, pelatih bisa meramu komposisi tim terutama pemain yang direkomendasikan dari dirinya," ucap Bento.

Sumber Liputan6.com

2 of 3

Ketertarikan Pemprov Papua

Persipura mundur dari Piala Presiden 2018 (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persipura memilih untuk absen di Piala Presiden 2018. Krisis keuangan melandasi Mutiara Hitam untuk tidak turun di turnamen pramusim tersebut.

Dengan begitu, kans Persipura untuk mengikuti kompetisi musim depan juga terancam. Namun, Mutiara Hitam dapat bernafas lega lantaran PT Freeport kembali menjadi sponsor utama.

Hadirnya PT Freeport memancing sponsor-sponsor lain untuk mendukung perjalanan Persipura dalam segi keuangan. Mutiara Hitam mengklaim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua ingin ikut terlibat sebagai sponsor Persipura.

"Saya mendengar soal wacana Pemprov Papua yang ingin ikut mensponsori Persipura. Kami manajemen mengapresiasi hal tersebut. Jangankan pemprov, beberapa bupati pun sudah ada yang menghubungi saya untuk ikut andil dalam tim ini. Tetapi saya ingin tekankan, jangan memakai APBD," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

3 of 3

Ambisi Peter Butler

Peter Butler melihat potensi besar dari skuat Persipura U-19. Para darah muda Mutiara Hitam ini merupakan juara kompetisi Liga 1 U-19 pada musim lalu.

"Masyarakat Papua harus bangga dengan Persipura U-19 yang sempat juara musim lalu. Dari hasil pengamatan saya, tadi ada lima pemain yang pasti masuk. Tetapi kita akan melihat perkembangan mereka dalam tim nanti," papar Butler.

Lanjutkan Membaca ↓