Sukses


Mario Gomez Berharap Tetap Dapat Dukungan Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih kepala Persib Bandung, Mario Gomez berharap tetap mendapat dukungan besar dari seluruh bobotoh setelah Persib gagal lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2018. Ia mengungkapkan saat ini tim pelatih masih sedang berusaha meningkatkan permainan anak asuhnya sebagai persiapan menuju Liga 1.

"Saya paham bobotoh tidak suka karena kami tidak menang (juara Piala Presiden) tapi kami tetap butuh mereka (bobotoh) setiap waktu. Dan yang sangat penting adalah bagaiman tim ini berkembang," ujar Gomez usai dikalahkan PSM Makassar (0-1) di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018) malam.

Kekecewaan para suporter fanatik Maung Bandung sangat dipahami oleh pelatih asal Argentina tersebut. "Itu normal di semua tempat sama saja, tapi kami tetap harus melanjutkan perjalanan kami untuk membangun tim ini," lanjut Gomez.

Eks pelatih Johor Darul Ta'zim, Malaysia ini mengakui bahwa Piala Presiden memang penting untuk melihat sejauhmana kemampuan pasukannya dalam sebuah pertandingan dengan lawan-lawan yang sebanding.

"Piala Presiden ini buat kami latihan seperti biasa. Untuk saya, melihat pemain mana yang bisa dipakai di sini dan di sana (Liga 1) nanti. Kadang ini bagus untuk tinm, kadang tidak bagus juga. Kami ingin memenangkan Piala Presiden tapi sekarang sudah tidak mungkin. Sekarang kami fokus ke liga dan sekarang saya mengenal betul pemain saya," ucap Gomez.

Diakui Gomez setelah 45 hari meracik Persib Bandung, semakin tahu karakter permainan tim dari pertandingan. "Kalau melihat dari latihan saja, itu berbeda. Semua tahu pemain di latihan dan di pertandingan, setelah itu pemain tersebut baru buat keputusan apakah lanjut atau bertahan," tegas eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini.

Video Populer

Foto Populer