Marinus Wanewar Bersyukur Cetak Gol Debut ke Gawang FC Tokyo

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 27 Jan 2018, 21:31 WIB
Bhayangkara FC vs Tokyo FC

Bola.com, Jakarta - Striker anyar Bhayangkara FC, Marinus Wanewar, mencetak gol dalam laga debutnya bersama The Guardians ketika menghadapi FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (27/1/2018). 

Gol yang dicetak Marinus Wanewar pada menit ke-69 membawa Bhayangkara FC berbalik unggul dalam pertandingan kontra FC Tokyo yang bertajuk J.League Asia Challenge 2018. Namun, sayang akhirnya The Guardians harus mengalami kekalahan 2-4 dalam laga yang dibuat dalam rangka 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang itu.

Namun, gol tersebut tentu saja sangat berarti bagi Marinus Wanewar. Mantan striker Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 itu langsung bersyukur karena tak hanya mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan ketajamannya, tapi juga bisa membuktikan kualitasnya sebagai seorang striker.

"Puji Tuhan saya bisa mencetak gol di laga perdana saya bersama Bhayangkara FC. Semoga ini bisa menjadi sebuah awal yang bagus bagi masa depan saya bersama tim ini," ujar Marinus Wanewar ketika ditemui  usai pertandingan kontra FC Tokyo, Sabtu (27/1/2018) malam.

Marinus Wanewar sebenarnya sudah bergabung dengan Bhayangkara FC sejak sebelum keberangkatan ke Malang untuk mengikuti Piala Presiden 2018 pada 17 Januari 2017. Namun, Simon McMenemy baru memainkannya di laga ekshibis kontra FC Tokyo karena Marinus baru saja mendapatkan surat keluar dari Persipura Jayapura, klub yang sebelumnya dibela pemain berusia 20 tahun itu.

Pemain kelahiran Kabupaten Sarmi itu pun berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi klub barunya itu. "Saya berada di sini untuk satu tahun ke depan dan semoga saya bisa memberikan yang terbaik. Saya memohon dukungan dan doanya," ujar Marinus Wanewar.