Sukses


Jebol Gawang Bhayangkara, Messi dari Jepang Justru Puji Persija

Bola.com, Jakarta - Striker muda FC Tokyo, Takefusa Kubo, berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 yang diraih timnya atas [Bhayangkara FC](3240833 "") di laga J.League Asia Challenge 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018). Takefusa Kubo yang dijuluki Messi dari Jepang itu ternyata pernah ke Indonesia sebelumnya.

Takefusa Kubo yang masuk pada menit ke-67 langsung mencetak gol dalam waktu tujuh menit setelah masuk lapangan. Tak hanya satu gol, pemain yang pernah menjalani akademi di Barcelona itu juga mencetak gol keempat FC Tokyo ke gawang Bhayangkara FC pada masa injury time.

Pemain berusia 16 tahun yang dijuluki Messi dari Jepang itu merasa senang bisa mencetak gol dalam pertandingan yang digelar sebagai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang itu. Melalui bantuan interpreter dari J.League, Kubo menyebut Bhayangkara FC memperlihatkan permainan yang bagus di awal-awal pertandingan.

"Saya senang bisa mencetak gol hari ini. Khusus pada awal pertandingan, Bhayangkara FC bermain dengan kecepatan yang bagus. Namun, akhirnya kami tetap bisa menang. Jadi saya sangat senang," ujar Takefusa Kubo saat ditemui usai pertandingan.

Ternyata kedatangannya ke Indonesia kali ini bukan yang pertama kalinya. Ketika ditanya mengenai sepak bola Indonesia, Kubo sempat menyebut pernah menghadapi salah satu tim nasional junior Indonesia. Ia pun sempat menyebut nama Persija Jakarta saat membicarakan Indonesia.

"Saya pernah ke sini beberapa tahun lalu bersama tim nasional junior Jepang. Jadi saat itu saya bermain menghadapi tim nasional Indonesia. Saya tahu Bhayangkara FC, saya juga tahu Persija. Tim itu tim besar, itu saja yang saya tahu," ujar Kubo sembari berlalu meninggalkan stadion.

Takefusa Kubo mendapatkan julukan sebagai Messi dari Jepang karena pengalamannya bermain di Barcelona ketika masih berusia 10 hingga 14 tahun. Dua gol ke gawang Bhayangkara FC cukup membuktikan kualitas dan kelayakannya mendapatkan julukan tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer